Festival Pantai

Pemandangan Bawah Laut yang Menakjubkan dalam Buleleng Bali Dive Festival 2016

Liburan akhir tahun ke Bali tidak pernah basi untuk menjadi pilihan. Menjelang akhir tahun, banyak event seru yang dapat menjadi daya tarik untuk para wisatawan. Salah satunya adalah Buleleng Bali Dive Festival 2016 yang akan diselenggarakan pada 23-26 Oktober mendatang. Bagi Anda yang sudah merencanakan liburan ke Bali dalam beberapa hari ke depan, sayang rasanya kalau harus melewatkan event ini.

Mengembangkan Potensi Wisata Buleleng

Pemandangan Bawah Laut yang Menakjubkan dalam Buleleng Bali Dive Festival 2016

Upaya mengembangkan pariwisata Buleleng. Foto: beritadaerah.co.id

Bali memang memiliki banyak wisata alam yang sudah pasti membuat jatuh hati wisatawan lokal maupun mancanegara. Nah, Buleleng Bali Dive Festival 2016 ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan potensi wisata Bali bagian utara, salah satunya kawasan Buleleng yang punya pemandangan laut indah. Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menghidupkan potensi wisata kawasan yang satu ini dengan mengadakan festival tahunan.

Sekilas Buleleng Bali Dive Festival

Pemandangan Bawah Laut yang Menakjubkan dalam Buleleng Bali Dive Festival 2016

Tidak hanya menyelam, tapi mengedukasi untuk melestarikan lingkungan. Foto: indotraveling.com

Festival bertaraf internasional ini pertama kali digelar pada tahun 2015. Penyelam dari berbagai negara ikut memeriahkan salah satu event tahunan terbesar di Pulau Dewata tersebut. Kegiatannya tak hanya menyelam. Peserta yang ikut berpartisipasi juga akan diedukasi tentang bagaimana cara merawat kelestarian alam dan lingkungan. Rumah buatan sebagai perlindungan terhadap ikan juga akan ditenggelamkan di area selam Buleleng. Acara Buleleng Bali Dive Festival 2016 dijamin meriah dan dapat menjadi surga tersendiri bagi pecinta keindahan bawah laut.

Kembali Meriah Tahun Ini

Pemandangan Bawah Laut yang Menakjubkan dalam Buleleng Bali Dive Festival 2016

Buleleng Bali Dive Festival 2016. Foto: agromaritim.net

Menyambut kesuksesan tahun lalu, Buleleng Bali Dive Festival 2016 akan digelar dengan lebih meriah. Pastinya Anda akan dimanjakan dengan kondisi biota yang semakin baik. Menyelami keindahan bawah laut Buleleng dapat menjadi referensi liburan yang istimewa akhir pekan nanti.

Desa Pamuteran akan kembali menjadi tuan rumah dalam Buleleng Bali Dive Festival 2016. Lokasi ini memang dikenal dengan keindahan bawah laut yang eksotis dan memikat. Misi utama dari acara ini adalah untuk mengenalkan konservasi terumbu karang kepada masyarakat. Sedikit bocoran, agenda festival ini nantinya antara lain Biorock Workshop, Reef Check Monitoring, Kontes Fotografi Bawah Air, pertunjukan tradisional, hingga kuliner. Sudah mulai penasaran dengan keseruan acaranya, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com