Kota Pantai

Pasir Timbul Pulau Nain, Pesona Wisata Unik di Sulawesi Utara





Sulawesi Utara dikenal sebagai salah satu surga wisata bahari yang ada di Indonesia. Taman Laut Bunaken mungkin jadi destinasi paling populer di daerah tersebut. Tapi, alam Sulawesi Tenggara masih menyimpan kekayaan yang melimpah, lho. Belakangan, Pasir Timbul Pulau Nain menjadi primadona sejak banyak travelers yang mengunggah foto mereka di sana. Apa aja sih yang tersaji di kawasan ini?

Pasir Timbul Pulau Nain yang Sedang Naik Daun

Pasir Timbul Pulau Nain, Pesona Wisata Unik di Sulawesi Utara

Tempat wisata yang lagi populer. Foto: tripadvisor.com

Pulau Nain kini menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi para travelers karena keunikan pasir timbulnya. Lokasinya sendiri berada di Kecamatan Wori, Minahasa. Banyak wisatawan yang mengunggah foto mereka saat mengunjungi Pasir Timbul Pulau Nain ini di medsos hingga lokasi tersebut jadi viral. Inilah yang memancing banyak orang akhirnya penasaran dengan keindahannya.



Fenomena Alam yang Hanya Bisa Dinikmati Saat Surut

Pasir Timbul Pulau Nain, Pesona Wisata Unik di Sulawesi Utara

Pasir unik yang timbul saat surut. Foto: infokuberita.com

Pasir Timbul Pulau Nain adalah destinasi wisata yang unik. Pengunjung hanya bisa menikmati keindahan pasir putih yang berkilau saat air laut surut. Inilah yang menjadi alasan mengapa spot ini disebut pasir timbul. Jika kondisinya surut, pasirnya bisa tampak menyembul ke permukaan yang seolah membentuk pulau tersendiri.

Selain bermain di Pasir Timbul Pulau Nain, pengunjung juga bisa menikmati keindahan air lautnya yang biru jernih. Airnya juga segar dan sangat pas bagi Anda yang merindukan main air di pantai.  Pulau Nain sendiri masuk dalam jajaran pulau di Indonesia yang berada dalam wilayah Segitiga Terumbu Karang Taman Laut Bunaken. Ada sekitar 390 speses terumbu karang yang hidup dalam wilayah tersebut. Liburan ke tempat ini dijamin tak ada ruginya sama sekali.

Tips Berwisata ke Pasir Timbul Pulau Nain

Pasir Timbul Pulau Nain, Pesona Wisata Unik di Sulawesi Utara

Tips berwisata ke Pasir Timbul Pulau Nain. Foto: wisatamanado.info

Jika berminat untuk mengunjungi Pasir Timbul Pulau Nain, sebaiknya perhatikan beberapa hal ini terlebih dulu. Waktu terbaik mengunjungi pulau ini adalah saat pagi hari ketika matahari belum terasa terik. Sebab di sekitar lokasi tidak ada pepohonan, jadi cuaca siang hari bisa terasa sangat panas karena sinar matahari yang terik. Solusinya, Anda bisa membawa payung khusus pantai yang bisa digunakan untuk berteduh saat panas.

Cara menuju Pulau Nain sendiri bisa ditempuh dari Pelabuhan Marina atau daerag Megamas tempat banyak perahu ke Bunaken atau Nain. Kamu bisa menyewa perahu dari sini. Disarankan traveling bersama teman-teman agar biaya sewanya bisa dibagi ke banyak orang. Kalau ingin lebih mudah dan praktis, ikut agen perjalanan bisa jadi pilihan juga. Transportasi dan akomodasi sudah tersedia, jadi tak perlu pusing lagi.

Nah, itu tadi beberapa informasi tentang wisata Pasir Timbul Pulau Nain yang sedang booming. Sampai ketemu di sana, travelers!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com