Kota

Pasar Parkiran, Alternatif Wisata Malam Hari di Kota Batu


Menikmati malam di Kota Batu memang menjadi pilihan bagi wisatawan untuk sekedar mencari kuliner khas batu ataupun hanya sekedar menikmati udara malam Kota Batu. Tempat favorit yang dapat disinggihi para wisatawan saat malam hari biasanya berada di alun-alun Kota Batu, dimana wisatawan dapat berjalan-jalan di alun-alun, mencari jajanan tradisional, dan makanan khas Kota Batu. Kali ini ada tempat menarik baru lagi yang ditawarkan Kota Batu untuk menemani suasana malam, yaitu Pasar Parkiran.

Pasar Parkiran 1

Salah satu sudut di pasar parkiran Kota Batu. Foto: Dok. trevelsia.com

Pasar parkiran berada di Jalan Sultan Agung, Kota Batu yang menempati lahan dari tempat parkiran Jatim Park 1. Para wisatawan tidak akan kesulitan untuk menemukan pasar parkiran ini karena tempatnya memang sangat strategis mengarah ke Museum Angkut.

Pasar ini mulai diresmikan tanggal 14 Mei 2015, pasar ini ada berkat adanya kerjasama dari pemilik lahan Jatim Park Group dengan Pemuda Pancasila Kota Batu. Pasar parkiran ini dapat menjadi salah satu alternatif wisatawan untuk menikmati suasana malam di Kota Batu dengan konsep pasar malam dengan sentuhan desain layout modern.

Di pasar parkiran ini wisatawan dapat menemukan berbagai macam kuliner, wahana permainan, hiburan musik keroncong dan dangdut, suvenir khas Kota batu, dsb. Suasana malam di pasar parkiran tampak indah dengan adanya lampu-lampu warna-warni yang menerangi pasar malam ini. Berjalan melewati pintu masuk, wisatawan langsung dapat menikmati alunan musik yang berasal dari panggung pertunjukan.

pasar parkiran 2

Foodtruck yang terdapat di Pasar Parkiran. Foto: Foto: Dok. trevelsia.com

Sembari menikmati tontonan yang berada di panggung pertunjukan, wisatawan dapat menikmati kuliner yang dijual di stand yang tersedia di pasar parkiran atau barisan foodtruck yang berada di sisi timur. Selain dapat menikmati hiburan, wisatawan juga dapat mengunjungi beberapa wahana yang berada di Pasar Parkiran seperti rumah kaca, 3D art trick, dolphin, dan permainan anak lainnya.

Bosan dengan hiburan dan permainan wahana, wisatawan juga dapat berkunjung ke rumah baca yang berada di sisi timur Pasar Parkiran, dimana perpustakaan mini ini memiliki desain konsep yang modern dan menarik.

Bagi wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi pasar parkiran, pasar modern ini mulai buka jam 17:00 WIB hingga 24:00. Kalau sudah bosan menikmati liburan di kuliner Pasar Parkiran, dan ingin menghabiskan malam di Kota Batu, wisatawan dapat mengunjungi tempat lesehan di sepanjang Jalan Sultan Agung Kota Batu, menikmati kopi, teh, susu dan jagung bakar, sambil menikmati kerlap kerlip cahaya lampu yang menerangi kawasan Pemandian Selecta, Punten, dan Songgoriti .



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com