Pantai

Parangritis, Pantai yang Tetap Istimewa di Yogyakarta

Trevelsia.com – Yogyakarta memang istimewa! Yogyakarta memang memiliki banyak sekali pantai yang berada di kawasan selatan, salah satunya Pantai Parangtritis yang berada di Kabupaten Bantul. Lokasinya berada kurang lebih 25 KM dari pusat kota Yogyakarta. Akses untuk mengunjungi pantai ini sangat mudah dari pusat Kota Yogyakarta, wisatawan tinggal melakukan perjalanan menuju Kabupaten Bantul.

Suasana siang di Pantai Parangritis Yogyakarta

Suasana siang di Pantai Parangritis Yogyakarta

Pantai Parangritis ini merupakan destinasi favorit wisatawan saat berkunjung ke Yogyakarta. Meskipun telah banyak pantai-pantai baru di kawasan Yogyakarta, akan tetapi pesona Pantai Parangritis masih tetap istimewa dimata para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Fasilitas di pantai ini cukup lengkap dan memadai, dan terdapat banyak wahana permainan yang dapat dinikmati oleh wisatawan.

Kolam renang yang berada di pinggir Pantai Parangtritis

Kolam renang yang berada di pinggir Pantai Parangtritis

Pantai Parangritis memiliki ombak yang sangat tinggi, sehingga wisatawan yang berkunjung dilarang untuk mandi di pinggir pantai. Selain itu, terdapat gunung-gunung pasir disekitar kawasana pantai tersebut yang  sering disebut gumuk. Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan wisatawan saat berkunjung ke Pantai Parangtritis, mulai dari bersantai menikmati keindahan pantai, mengabadikan moment dengan berfoto, berenang di kolam yang telah disediakan, menyantap kuliner, bermain layang-layang, naik bendi atau dokar menyisiri pantai, atau menaiki ATV mengelilingi pantai.

Pantai Parangritis ini buka setiap hari 24 jam, harga tiket masuk seharga 5.000 rupiah. Biaya parkir motor seharga 2.000 rupiah dan mobil 5.000 rupiah. Objek wisata ini telah dikelola oleh Pemkab Bantul, sehingga fasilitas di objek wisata ini cukup baik dan memadai. Sudah terdapat banyak penginapan dengan harga yang bervariasi bergantung fasilitas dan lokasi yang ditawarkan, parkiran yang luas, banyak toko souvenir khas jogja, dan sejumlah fasilitas lainnya.

Istimewa bukan? Jangan lupa mengunjungi pantai ini ketika berada di Yogyakarta.

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com