Pantai

Pantai Timang, Destinasi Wisata Jogja yang Belakangan Banyak Diburu

Sudah bukan rahasia lagi kalau Yogyakarta menjadi salah satu daerah yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Budaya Jogja yang eksotis ditambah pesona wisata lainnya menjadi hal menarik yang sayang dilewatkan di sana. Jogja juga punya daya tarik wisata alam yang jempolan. Selain Kalibiru yang sudah popular, Pantai Timang belakangan ini juga banyak diburu. Tempat apa sih itu?

Pantai Terpencil yang Mulai Populer di Media Sosial

Pantai Timang, Destinasi Wisata Jogja yang Belakangan Banyak Diburu

Pantai terpencil yang populer di media sosial. Foto: njogja.co.id

Pantai Timang berada di lokasi terpencil, tepatnya di Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Dulunya ini merupakan pantai sepi yang hanya diisi nelayan yang melaut. Tapi, belakangan namanya mulai terkenal di media sosial. Terlebih sejak salah satu program variety show asal Korea, Running Man, menjadikan pantai ini sebagai lokasi syuting mereka. Perlahan tapi pasti, nama Pantai Timang semakin terkenal di kalangan netizen.

Gondola Tradisional untuk Penantang Adrenalin

Pantai Timang, Destinasi Wisata Jogja yang Belakangan Banyak Diburu

Gondola tradisional untuk menantang adrenalin. Foto: yogya-backpacker.com

Salah satu daya tarik wisata yang mungkin cuma bisa kamu temukan di Pantai Timang adalah sebuah gondola atau kereta gantung tradisional yang menantang adrenalin. Disebut tradisional karena masih terbuat dari kayu yang dioperasikan secara manual juga. Gondola ini awalnya digunakan para nelayan untuk membawa hasil tangkapan dari Pulau Timang ke area pantai yang letaknya cukup jauh.

Pulau Timang sendiri dikenal sebagai daerah penghasil lobster besar yang punya nilai jual tinggi. Karena ombak di sana besar, kereta gantung pun menjadi alternatifnya. Tanpa disangka, kini gondola tersebut banyak dicari oleh penantang adrenalin yang berkunjung ke lokasi ini.

Panorama Alam yang Tak Kalah Menarik

Selain gondola tradisional yang menjadi keunikan tersendiri, Pantai Timang juga memiliki pesona alam yang nggak kalah dengan pantai lainnya. Di sana, Anda bisa menemukan pantai pasir putih cantik yang bisa diadu dengan pantai pasir putih lainnya di Indonesia. Selain itu, ada juga area yang dipenuhi dengan bebatuan eksotis yang semakin mempercantik keunikan di lokasi tersebut.

Pantai Timang dapat menjadi obyek wisata rekomendasi saat Anda berlibur ke Jogja. Siap merasakan sensasi gondola di sana?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com