Pantai

Pantai Tiga Warna, Rasakan Sensasi Melewati 3 Pantai Sekaligus




Trevelsia.com – Saat melewati jalur lingkar selatan Kabupaten Malang, wisatawan akan melewati beberapa pantai. Mulai dari Pantai Balaikambang hingga yang paling ujung Pantai Sendang Biru. Ada satu pantai yang menarik perhatian wisatawan beberapa tahun belakangan, pantai itu bernama Pantai Tiga Warna. Dimana lokasinya, bagaimana cara reservasinya, berapa biaya masuknya, dsb, pasti menjadi pertanyaan para wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini. Tim Trevelsia.com bakal menjawabnya, simak ya ­čÖé

View Pantai Tiga Warna dari atas bukit.

View Pantai Tiga Warna dari atas bukit.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Tiga Warna

Panorama Pantai Tiga Warna

Panorama Pantai Tiga Warna

Lokasi Pantai Tiga Warna berada di Desa Sendang Biru, Sitiarjo, Kabupaten Malang. Dari Kota Malang berjarak kurang lebih 75 KM, dan waktu tempuh berkisar 2 hingga 3 jam menggunakan kendaraan pribadi. Ada beberapa rute menuju Pantai Tiga Warna, bisa melalui rute mengambil arah Balaikambang, Malang > Bululawang > Gondang legi > Bantur > Jalur Lingkar Selatan atau dapat melalui rute arah turen, Malang > Bululawang > Turen > Ambil arah Pantai Sendang Biru.

Cara Reservasi Pantai Tiga Warna

Sebelum mengunjungi Pantai Tiga Warna, wisatawan diharapkan melakukan reservasi dengan :

  1. Telepon ke nomor 081-233-339-889, nantinya akan ada petugas yang menanyakan akan berkunjung di tanggal berapa, jam berapa, jumlah wisatawan yang berkunjung. Nantinya wisatawan akan mendapatkan kode reservasi yang nantinya akan disampaikan saat berada di Pos CMC Tiga Warna.
  2. SMS ke nomor 082-132-677-713, sama seperti pertanyaan yang ada di atas. Nantinya juga wisatawan mendapatkan kode reservasi.
  3. Reservasi jam kerja 07:00 s/d 18:00.
  4. Hari kamis tutup.
  5. Jumlah kunjungan hariannya dibatasi 100 wisatawan.




Informasi Biaya di Pantai Tiga Warna

  1. Tiket masuk sebesar 10.000 rupiah per orang.
  2. Biaya guide sebesar 100.000  rupiah per grup, maksimal 10 orang.
  3. Ojek 5.000  rupiah, sekali perjalanan.
  4. Sewa snorkle sebesar  20.000 rupiah.
  5. Sewa kano sebsar 25.000 rupiah.
  6. Bagi yang melakukan camping di Pantai Gatra, per tenda dikenakan biaya 25.000 rupiah.

Menuju Pantai Tiga Warna

Saat berada di Jalur Lingkar Selatan, tak jauh dari pintu masuk Pantai Goa Cina, wisatawan akan menemukan penunjuk arah menuju CMC Tiga Warna. Ikuti saja petunjuk arah menuju CMC Tiga warna hingga menemukan jalanan kecil yang berakhir di parkiran motor. Setelah sampai di parkiran motor, jalan kaki sekitar 100 meter menuju Pos CMC Tiga Warna.

Tracking Pantai Tiga Warna

Tracking Pantai Tiga Warna

Di dalam Pos CMC Tiga Warna, wisatawan akan melakukan pendataan barang bawaan dan membayar biaya masuk. Pantai di kawasan CMC Tiga Warna ini yang masih dijaga kelestariannya oleh pengelola, sehingga wisatawan diharapkan tidak membuang sampah sembarangan. Apabila barang yang dibawa saat pulang, tidak sesuai dengan barang yang didata saat kedatangan, pengunjung diharap untuk kembali ke pantai untuk mencari, atau dikenakan denda sebesar 100.000 per sampah.

Terlihat beberapa orang melakukan snorkling di Pantai Tiga Warna

Terlihat beberapa orang melakukan snorkling di Pantai Tiga Warna

Perjalanan menuju Pantai Tiga Warna akan didampingi oleh guide, dari Pos CMC Tiga Warna kurang lebih akan berjalan selama 30-40 menit hingga sampai Pantai Tiga Warna. Selama perjalanan, wisatawan akan melewati 2 pantai lainnya, yakni Pantai Celungup dan Pantai Gatra.

Menikmati Pantai Tiga Warna

Panorama Pantai Tiga Warna

Panorama Pantai Tiga Warna

Sesampainya di Pantai Tiga Warna, wisatawan akan menikmati pemandangan khas Pantai Tiga Warna. Ombaknya yang cukup deras, dan pasirnya masih putih dan bersih. Wisatawan hanya diperbolehkan menikmati Pantai Tiga Warna selama dua jam, sehingga perlu pandai-pandai mengatur waktu saat menikmati pantai ini. Pemandangan cukup indah berada di barat pantai ini, dimana wisatawan dapat menaiki bukit dan nantinya akan menemukan view indah dari sisi ketinggian di Pantai Tiga Warna. Selain itu, wisatawan juga dapat melakukan snorkling dengan menyewa alat snorkle sebesar 20.000.

Untuk menuju ke Pantai ini memang memerlukan waktu panjang dan tenaga yang cukup prima, namun semuanya akan terbayar dengan keindahan yang ada di Pantai Tiga Warna. Tertarik berkunjung ke Pantai Tiga Warna?




Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com