Pantai

Pantai Tanjung Bira Bulukumba, Pesona Sulawesi Selatan yang Memikat Mata

Sulawesi Selatan menjadi salah satu kawasan di Indonesia yang dikenal dengan keindahan alamnya. Ada banyak obyek wisata yang bisa dijumpai di daerah yang satu ini. Selain Pantai Losari di Makassar yang memang sudah termasyhur di kalangan wisatawan dalam dan luar negeri, ada lagi satu spot yang kini tengah menjadi primadona. Adalah Pantai Tanjung Bira Bulukumba yang keindahannya memanjakan mata para traveler yang berkunjung ke sana. Intip dulu keindahannya di sini!

Pantai Cantik di Ujung Selatan Sulawesi Selatan

Pantai Tanjung Bira Bulukumba, Pesona Sulawesi Selatan yang Memikat Mata

Pantai indah di Sulawesi Selatan. Foto: wisatasulawesi.com

Pantai Tanjung Bira Bulukumba  terletak di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Jaraknya sendiri cukup jauh dari pusat kota Makassar, yaitu sekitar 200 km. Lokasinya yang berada di ujung selatan Sulawesi Selatan ini memang cukup tersembuyi dari kalangan wisatawan, tapi keindahannya bisa dipastikan memanjakan mata.

Pantai Tanjung Bira Bulukumba ini termasuk salah satu obyek wisata favorit yang menjadi senjata masyarakat sekitar untuk menarik perhatian wisatawan. Keindahannya bisa disaksikan dari kawasan pantai dengan pasir putih berkilauan dan air laut yang jernih.

Kegiatan Favorit di Pantai Tanjung Bira Bulukumba

Pantai Tanjung Bira Bulukumba, Pesona Sulawesi Selatan yang Memikat Mata

Pemandangan indah yang memikat. Foto: lihat.co.id

Menikmati keindahan Pantai Tanjung Bira Bulukumba bisa dilakukan dengan berbagai cara. Bagi kamu yang menyukai snorkeling, pemandangan bawah lautnya tak boleh dilewatkan begitu saja. Yang tak kalah menawan adalah pesona matahari terbit dan terbenam yang langsung dilihat dari lautan lepas. Saat senja tiba, kamu akan dimanjakan oleh pesona langit oranye yang kecantikannya tak bisa didapatkan dari lokasi mana pun di penjuru nusantara.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di Pantai Tanjung Bira Bulukumba adalah akses keliling pulau menggunakan perahu. Anda akan diajak menikmati pemandangan kawasan ini dari dekat, sekaligus berziarah ke makam penyebar agama Islam di Sulawesi, yaitu Dato Ri Tiro. Pemandangan kapal phinisi juga menjadi fenomena yang bisa disaksikan saat berada di lokasi tersebut.

Meskipun lokasi Pantai Tanjung Bira Bulukumba cukup jauh, tapi perjalanan ke mari sama sekali tidak sia-sia. Selain menikmati pemandangan indah, siap-siap juga dimanjakan oleh kuliner khas Sulawesi Selatan yang pedas mantap. Berniat mengunjungi lokasi ini?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com