Pantai Pulau

Pantai Pink Lombok Hadirkan Sensasi Liburan di Pantai yang Berbeda





Jika biasanya Anda akan menemukan pantai dengan kilau pasir berwarna cokelat keemasan, ada yang berbeda jika berkunjung ke pantai yang satu ini. Sesuai dengan namanya, Pantai Pink Lombok ini menghadirkan pemandangan pasir pantai dengan kilau kemerahan. Dari total tujuh pantai pink di dunia, Indonesia menyumbang dua lokasi, yaitu di Lombok dan Flores. Jelajah keindahan pantainya, yuk!

Dikenal Juga Sebagai Pantai Tangsi

Pantai Pink Lombok Hadirkan Sensasi Liburan di Pantai yang Berbeda

Pantai Tangsi adalah nama yang sebenarnya dari pantai ini. Foto: yukpiknik.com

Pantai Pink Lombok ini sebenarnya punya nama asli Pantai Tangsi. Lokasinya berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Sebenarnya, warna pasir pantai di sini sama seperti pantai pada umumnya. Nah, kilau warna pink yang terlihat di sini berasal dari serpihan karang yang berwarna kemerahan. Saat matahari bersinar terang, sensasi warna pasirnya akan semakin terlihat pink menyala. Apalagi kalau dilihat dari ketinggian dapat memberikan panorama yang memanjakan mata. Nggak heran kalau Pantai Tangsi ini menjadi salah satu potensi wisata andalan yang dimiliki Lombok Timur.

Keindahan Alam yang Terjaga

Pantai Pink Lombok Hadirkan Sensasi Liburan di Pantai yang Berbeda

Kondisi alam yang masih terasa asri. Foto: jalanjajanmurah.com

Pantai Pink Lombok ini memiliki lokasi yang terbilang jauh dari pusat kota. Inilah salah satu alasan yang membuatnya belum banyak dikunjungi para wisatawan. Lokasinya nggak jauh dari Pantai Ringgit dengan kondisi jalanan yang belum cukup bagus yang menjadi tantangan tersendiri bagi para wisatawan. Kalau Anda berangkat dari Mataram, waktu tempuhnya sekitar 2 jam lewat jalur darat.

Nah, lokasi yang belum banyak dikunjungi inilah yang membuat keindahan alam di Pantai Pink Lombok ini masih terjaga dengan baik. Di sekelilingnya Anda bisa melihat perbukitan yang menampilkan warna hijau alami yang menyejukkan mata. Dari atas bukit, Anda bisa melihat pemandangan pantai yang begitu memesona dari atas. Ada juga sebuah tanjung cantik yang berada di sekitar lokasi pantai.



Kegiatan Favorit Wisatawan

Pantai Pink Lombok Hadirkan Sensasi Liburan di Pantai yang Berbeda

Banyak kegiatan seru di pantai ini. Foto: indonesiawow.com

Pantai Pink Lombok ini memiliki ombak yang tenang sehingga cocok dijadikan lokasi snorkeling favorit. Tapi, sebaiknya pengunjung membawa peralatan sendiri karena di sekitar lokasi tidak ada persewaan alat snorkeling. Kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah memancing, jalan-jalan mengelilingi pantai, atau bermain pasir dan air laut di pinggirannya.



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com