Pantai

Pantai Ngurtafur, Surga Maluku dengan Keindahan Memesona

Indonesia dikenal memiliki kekayaan alam yang melimpah yang bisa menjadi destinasi wisata cantik. Terutama wilayah kepulauan yang memiliki beragam daya tarik menawan. Jika tidak percaya, coba saja berkunjung ke Maluku di mana Anda bisa menjumpai berbagai pulau dan pantai perawan dengan keindahan memesona. Salah satunya adalah Pantai Ngurtafur yang menjadi rekomendasi utama untuk para penjelajah. Saatnya singkap keindahan surga tersembunyi berikut ini.

Pantai Cantik yang Tersembunyi

Pantai Ngurtafur, Surga Maluku dengan Keindahan Memesona

Pantai cantik yang tersembunyi. Foto: telusurindonesia.com

Mungkin belum banyak yang mengenal nama Pantai Ngurtafur, tapi kecantikannya tak boleh diabaikan. Lokasinya berada di Pulau Warbal, Kabupaten Maluku Tenggara. Akses lokasinya sendiri bisa menggunakan transportasi udara menuju Tual, lalu dilanjutkan ke Pelabuhan Debut. Dari sini, kamu bisa menyewa kapal motor untuk tiba di lokasi dengan harga yang bervariasi. Tapi, harga ini tentu saja bisa ditawar agar lebih menghemat biaya perjalanan.

Daya Tarik Utama Pantai Ngurtafur

Pantai Ngurtafur, Surga Maluku dengan Keindahan Memesona

Burung pelikan yang jadi salah satu daya tarik. Foto: telusurindonesia.com

Daya tarik utama dari Pantai Ngurtafur adalah di sini Anda bisa menjumpai kawanan burung pelikan. Berada di kawasan ini membuat Anda serasa berlibur ke pantai di Australia. Burung pelikan yang ada di kawasan ini merupakan migrasi dari yang awalnya bertempat tinggal di Australia dan Papua New Guinea.

Selain itu, siap-siap disambut dengan keindahan Pantai Ngurtafur yang memanjakan mata. Hamparan pasir putih nan cantiknya berada sepanjang dua kilometer di tepi Pulau Warbal ke arah laut. Jadi, seolah-olah yang tampak adalah pantai yang membelah lautan menjadi dua sisi, yaitu kanan dan kiri. Air lautnya sendiri cukup jernih yang membuat pengunjung bisa melihat terumbu karang dari atas kapal dengan jelas saat berlibur di area tersebut.

Ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan para travelers saat bermain ke Pantai Ngurtafur ini. Selain menikmati keindahan pantai dengan jalan-jalan atau berenang, Anda juga bisa berburu foto, snorkeling, hingga camping di tepi pantai pada malam hari. Di sana Anda juga akan menemukan kumpulan penyu belimbing atau Tabob yang langka dan menjadi salah satu penyu yang dilindungi. Menjelajah di pantai cantik ini pastinya akan memberikan pengalaman baru yang nggak kalah mengasyikkan.

 

 

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com