Kota Pantai

Pantai Kukup Gunungkidul yang Keindahannya Nggak Kalah dengan Tanah Lot

Kawasan Gunungkidul Jogja memang dikenal memiliki banyak pantai yang menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke sana. Mulai dari Pantai Indrayanti, Pantai Siung, sampai pantai Pok Tunggal yang sudah dikenal oleh para travelers. Nah, ada satu lagi pantai yang menyajikan keindahan yang nggak kalah menawan. Mampir ke Pantai Kukup Gunungkidul yang nggak kalah cantik dari Tanah Lot, yuk!

Dijuluki Akuarium Alam

Pantai Kukup Gunungkidul yang Keindahannya Nggak Kalah dengan Tanah Lot

Pantai di Gunungkidul yang tak kalah memesona. Foto: rentalmobilyogyakarta.net

Nama Pantai Kukup Gunungkidul ini juga nggak kalah terkenal dari pantai lainnya, lho. Bahkan, tempat ini memiliki julukan akuarium alam karena banyaknya ikan hias warna-warni yang hidup di sana. Ikan ini bahkan sering berenang di sekitar batu karang yang memudahkan untuk ditangkap pengunjung.

Pantai Kukup Gunungkidul ini memiliki hamparan pasir putih yang luas dan memanjakan mata saat memandangnya. Panorama yang dipadukan dengan air laut yang biru jernih menjadi hal yang bikin liburan Anda semakin terasa menyenangkan. Ombaknya memang cukup besar sehingga pengunjung sebaiknya berhati-hati saat ke sana. Tapi tenang saja, ada sebuah daerah laut dangkal yang cukup tenang dengan jarak 100 meter dari bibir pantai. Daerah ini dibatasi dengan terumbu karang indah yang bisa dinikmati pengunjung saat main ke sana. Tapi, pastikan tetap jaga kelestariannya ya.

Pulau Karang yang Indah di Sekitar Pantai Kukup

Pantai Kukup Gunungkidul yang Keindahannya Nggak Kalah dengan Tanah Lot

Pulau karang yang jadi daya tarik pengunjung. Foto: wisatanesia.co

Salah satu daya tarik di Pantai Kukup Gunungkidul adalah pulau karang yang berada di sebelah timur pantai yang dikenal dengan nama Pulau Jumino. Ada sebuah jembatan yang menjadi penghubung antara pantai dan pulau tersebut yang dapat dilintasi wisatawan. Dari Pulau Jumino, Anda dapat menikmati keindahan pantai secara menyeluruh.

Selain keindahan pulau karang, ada juga gua karang yang berada di sebelah barat Pantai Kukup Gunungkidul. Gua ini bisa dimasuki oleh wisatawan untuk berteduh dari teriknya sinar matahari atau sekadar bermain-main. Sebagian gua ada yang digenangi air laut juga dan menjadi habitat biota laut di sana.

Perjalanan menuju Pantai Kukup Gunungkidul ini memakan waktu sekitar 5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Jika ingin puas bermain di sana, sebaiknya berangkat saat pagi hari ya, travelers. Sampai ketemu di sana!

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com