Inspirasi Kota

Ollon Bonggakaradeng, Wisata Tana Toraja yang Sedang Jadi Primadona

Tana Toraja menjadi salah satu daerah di Indonesia yang kaya akan spot wisata. Budaya di daerah tersebut memang jadi salah satu yang menjadi daya tarik tersendiri. Tapi, kini alam Tana Toraja juga nggak kalah menarik untuk diekspos. Salah satunya adalah Ollon Bonggakaradeng yang sedang menjadi primadona para travelers.

Lokasi Ollon Bonggakaradeng

Ollon Bonggakaradeng, Wisata Tana Toraja yang Sedang Jadi Primadona

Spot terpencil di Tana Toraja yang memiliki pemandangan indah. Foto: bainetorayaproject.wordpress.com

Ollon Bonggakaradeng terletak di Lembang Bau, Kecamatan Bonggakaradeng, sekitar 40 km dari pusat kota Makale. Ada dua akses yang bisa dipilih travelers untuk menuju lokasi, yaitu lewat Buakayu menggunakan motor atau via Mappa dengan berjalan kaki. Kondisi jalannya memang belum bisa dikatakan bagus. Tapi, keasrian pemandangan yang tersaji sudah nggak perlu diragukan lagi. Mulai dari bukit-bukit yang menjulang tinggi di Tana Toraja hingga sungai yang memiliki air jernih dan menyegarkan.

Kawasan Perbukitan dengan Savana yang Indah

Ollon Bonggakaradeng, Wisata Tana Toraja yang Sedang Jadi Primadona

Savana yang indah. Foto: karebatoraja.com

Begitu sampai di lokasi, Anda akan disambut oleh pemandangan Ollon Bonggakaradeng yang luar biasa indah, nggak kalah dengan yang ada di luar negeri. Lokasi ini adalah sebuah kawasan perbukitan yang tersembunyi. Hamparan savana kehijauan dan perbukitan megah menyambut Anda sepanjang petualangan di sana.

Yang membuat pemandangan Ollon Bonggakaradeng ini lebih menarik adalah nuansa rumput dan pepohonan yang masih hijau dan rindang. Terasa sekali kesejukan angin yang bertiup meskipun matahari bersinar terik. Spot ini menjadi lokasi wisata yang tepat bagi para travelers yang ingin menenangkan diri dari keramaian dan hiruk pikuk suasana perkotaan.

Ollon Bonggakaradeng ini mulai menjadi primadona sejak para travelers membagikan fotonya di media sosial mereka. Keindahan tempat ini bahkan bisa diadu dengan berbagai obyek wisata lainnya di dunia. Bagaimana, tertarik untuk menjelajahi Tana Toraja dengan mengunjungi lokasi ini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com