Inspirasi Pantai Pulau

Nikmati Sensasi Surfing di Pantai Pulau Merah Banyuwangi




Pantai bisa menjadi salah satu destinasi escape yang tepat dari segala kesibukan sehari-hari. Sudah mulai merindukan debur ombak dan hangatnya pasir pantai? Waktunya kembali melakukan penjelajahan di berbagai spot eksotis di Indonesia. Salah satu kegiatan yang asyik dilakukan saat liburan di pantai adalah surfing. Nah, nggak perlu jauh-jauh ke Bali kalau ingin melakukan kegiatan yang satu ini. Pantai Pulau Merah Banyuwangi bisa menjadi alternatif tujuan yang layak dikunjungi.

Mengenal Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Nikmati Sensasi Surfing di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Bukit di tengah pantai di Pantai Pulau Merah Foto: anekatempatwisata.com

Pantai Pulau Merah terletak di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Jaraknya sendiri sekitar 80 km dari pusat kota Banyuwangi, atau dua jam jika menggunakan kendaraan pribadi. Pantai ini sendiri udah cukup ramai dikunjungi wisatawan karena pemerintah daerah Banyuwangi melakukan promosi dengan berbagai acara yang diselenggarakan di sini. Dulunya, pantai ini dikenal dengan nama Pantai Ringin Pitu. Perubahan nama menjadi Pantai Pulau Merah konon disebabkan oleh adanya bukit yang berada di tengah pantai dan memiliki tanah berwarna merah.

Lokasi Surfing Favorit Wisatawan

Tak perlu ke Bali kalau hanya rindu beradu dengan ombak. Pantai Pulau Merah Banyuwangi ini memiliki ombak besar yang begitu dicintai para peselancar dari berbagai penjuru daerah. Ada momen tertentu di mana lokasi ini dipenuhi mereka yang ingin melakukan surfing. Udaranya yang sejuk lengkap dengan lanskap pegunungan tentu saja menjadi sesuatu yang memanjakan mata para wisatawan.

Nikmati Sensasi Surfing di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Promosi sebagai tempat surfing skala internasional Foto: www.banyuwangiexplore.com

Pemerintah kabupaten Banyuwangi sendiri sudah mencanangkan lokasi wisata ini sebagai salah satu lokasi surfing di Jawa Timur. Pantai Pulau Merah Banyuwangi bahkan pernah menjadi tuan rumah International Surfing Competition yang berlangsung pada 2013 lalu dan diikuti oleh 20 negara. Kondisi angin yang kencang dan ombak tinggi membuatnya pantas menyandang julukan sebagai Kuta-nya Jawa Timur.

Kegiatan Lain Yang Bisa Dilakukan

Nikmati Sensasi Surfing di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Bersantai di pinggir pantai Foto: dbestsurabaya.com

Surfing memang jadi aktivitas utama yang dilakukan turis saat mengunjungi Pantai Pulau Merah Banyuwangi. Tapi, jika Anda bukan pecinta selancar tak perlu khawatir. Pasalnya masih ada kegiatan lain yang bisa dilakukan selama liburan di lokasi tersebut. Misalnya saja berjalan ke area perbukitan yang ada di tengah pantai. Jika ombaknya surut, pengunjung bisa berjalan kaki menyusuri pantai menuju bukit yang cocok untuk lokasi fotografi.

Selain itu, Anda juga bisa memancing dengan meminjam perahu tradisional milik penduduk lokal. Kegiatan lain adalah bermain voli pantai atau sepak bola di sepanjang pantai. Jika hanya ingin bersantai, pengunjung bisa memanfaatkan kursi kayu dan payung peneduh untuk berjemur di sekitaran lokasi Pantai Pulau Merah Banyuwangi.

Nikmati Sensasi Surfing di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Para lifeguard di Pantai Pulau Merah Foto: www.banyuwangibagus.com

Tempat ini memang sudah memiliki fasilitas yang lengkap, mengingat promosi yang dilakukan sebagai daerah tujuan surfing internasional. Di sekitaran Pantai Pulau Merah, ada menara pengawas setinggi 5 meter untuk mengawasi pengunjung yang bermain dengan ombak. Tapak juga petugas lifeguard menyebar di lokasi sambil memantau kondisi pengunjung.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi bisa menjadi lokasi tujuan bagi pecinta surfing. Berminat menaklukan ombak di lokasi ini, travelers?



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com