Pantai Pulau

Nggak Kalah dari Gili yang Ada di Lombok, Gili Genting Madura Juga Penuh Pesona Lho!

Belakangan ini, Madura mulai menunjukkan geliatnya dalam sektor pariwisata. Pulau ini mungkin dulunya sempat diremehkan, tapi justru sekarang jadi primadona yang memikat para travelers. Apalagi dengan kehadiran media sosial yang membantu membuat beberapa spot wisata di Madura jadi viral dan banyak dikunjungi wisatawan. Salah satunya adalah Gili Genting Madura yang memiliki keindahan nggak kalah dari Gili-Gili lain yang ada di Lombok.

Mengenal Gili Genting Madura

Nggak Kalah dari Gili yang Ada di Lombok, Gili Genting Madura Juga Penuh Pesona Lho!

Pulau tersembunyi dengan keindahan memikat hati. Foto: giligentingmadura.blogspot.co.id

Salah satu wilayah di kabupaten Sumenep ada yang memiliki keindahan menarik biarpun letaknya tersembunyi. Inilah yang dikenal dengan Gili Genting Madura yang terletak di sebelah tenggara pulau Madura yang seluruh penduduknya adalah masyarakat asli Madura.

Belakangan namanya mulai dikenal ke berbagai pelosok Indonesia karena keindahan alamnya yang nggak biasa. Kalau ingin mengunjungi pulau ini, kamu harus menyebrang dari pelabuhan Saronggi dengan perahu layar motor. Biayanya juga terjangkau, yaitu Rp 10 ribu per orang dengan memakan waktu sekitar 45 menit. Perahu ini bisa diperoleh dengan mudah karena beroperasi dari pagi sampai sore.

Pantai Sembilan, Obyek Wisata Unik yang Jadi Perhatian

Nggak Kalah dari Gili yang Ada di Lombok, Gili Genting Madura Juga Penuh Pesona Lho!

Pantai Sembilan yang jadi daya tarik. Foto: imgrum.net/maduraholic

Salah satu daya tarik Gili Genting Madura adalah sebuah pantai yang dikenal dengan nama Pantai Sembilan. Disebut demikian karena pantainya memiliki gundukan pasir yang menyerupai angka sembilan kalau dilihat dari ketinggian. Pantai ini punya air laut biru yang bening, pasir putih sampai hembusan angin laut yang sejuk. Sensasi liburan pasti lebih terasa menyenangkan.

Pantai Sembilan di wilayah ini juga biasa digunakan untuk snorkeling. Nggak banyak terumbu karang yang bisa ditemukan di sini, jadi pengunjung nggak perlu khawatir menginjak atau merusak terumbu karang.

Fasilitas Pantai Sembilan di Gili Genting Madura ini sudah terbilang lengkap, tapi belum ada homestay atau penginapan di dekat pantai tersebut. Jadi, jika pengunjung ingin menginap disarankan untuk membawa tenda sendiri dan mendirikannya di sekitar pantai. Bagaimana, tertarik untuk menjelajah pesona Gili Genting Madura ini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com