Landmark

Mungkin Inilah Desa Terindah di Indonesia Raya yang Tidak akan Bosan untuk Dikunjungi






Desa Panglipuran, Bali

desa panglipuran

Superrr! Foto: jejakmata.wordpress.com

Ini merupakan desa yang yang menjunjung tinggi kebudayaannya. Berbeda dengan kawasan bali yang lainnya, desa Panglipuran masih sangat kental dengan kebudayaan Balinya. Tidak heran banyak wisatawan baik domestik atau pun mancanegara datang kesini untuk menikmati kebudayaan masyarakatnya. Desa yang sejuk karena berada di dataran tinggi ini sudah dijadikan objek desa wisata oleh pemerintah setempat. Tidak heran bila kebersihan dan ketertiban dari desa ini sangat terjaga.

Desa Wae Rebo

desa wae rebo flores nusa tenggara timur

Nampak seperti lukisan! Foto: ajihaditanoyo.wordpress.com

Desa wae rebo merupakan salah satu simbol dari kekayaan alam dan budaya dari Flores atau tepatnya provinsi Nusa Tenggara Timur ini. Selain Taman nasional Komodo dengan Komodonya dan juga kekayaan keanekaragaman lautnya mampu menyedot banyak perhatian orang untuk berkunjung ke Flores. Desa Wae Rebo juga tidak kalah populer dengan Taman Nasional Komodo.

Desa Wae Rebo juga mampu menjadi daya pikat bagi orang untuk datang ke Flores. Sebuah desa yang berada di dataran tinggi yang masih menjunjung tinggi kebudayaannya ini benar-benar mencuri perhatian dunia. Sehingga tidak heran bila UNESCO memberi penghargaan kepada desa ini sebagai salah satu warisan dunia. Kehidupan di Wae Rebo sendiri memang benar-benar masih menjunjung tinggi kebudayaannya. Seolah-olah minim akan kontak dengan dunia luar yang perkembangangannya sudah pesat. Penduduk di Wae Rebo masih hidup berkelompok dengan rumah besar yang menjadi rumah bagi banyak keluarga. Unik bukan!

Desa Argosari Lumajang

desa argosari lumajang puncak b29 puncak b30

Perjuangan untuk menikmati keindahan sang Maha Pencipta! Foto: catatanhariankeong.com

Desa ini mulai dikenal dan terkenal bagi mereka yang suka dengan objek wisata alam dan adventure. Di desa ini terdapat sebuah bukit dengan ketinggian kurang lebih 2900MDPL dan juga 3000MDPL. Bukit yang merupakan tepian kaldera Bromo ini memang menyajikan keindahan alam yang tidak biasa. Ketika cuaca cerah, awan yang beriringan dengan latar belakang gunung Bromo dari kejauhan bisa kalian nikmati. Bisa dibilang bukit ini seperti Bukit Penanjakan yang menjadi spot utama untuk melihat keindahan kaldera Bromo dari ketinggian.

Desa Sembalun

sembalun bukit pegasingan

Siapa yang tidak akan terkesima dengan pemandangan seperti ini. Foto: dutawisatatours.com

Bagi yang hendak mendaki gunung Rinjani. Kalian pasti akan melewati desa Sembalun. Sembalun sendiri terletak di sisi timur-utara gunung Rinjani. Sisi timur-utara ini menjadi jalur utama sebagai pintu pendakian dan tak jarang juga jadi pintu keluar dari gunung Rinjani. Desa ini dikelilingi oleh dataran tinggi yang menjulang tinggi, mirip dengan topografi kota Malang. Maka tidak heran cuaca yang sejuk dan dingin akan kalian temui disini. Namun karena itulah desa ini mempunyai pesona lain yakni pemandangan alam yang berupa perbukitan layaknya padang savana. Bukit Pergasingan menjadi tempat terbaik untuk melihat keindahan desa ini.

Desa Sembungan Dataran Tinggi Dieng

dataran tingggi dieng

Dataran tinggi Dieng ini juga tidak akan mau kalah menunjukan keindahannya. Foto: tipsjalan.com

Desa ini terletak di kaki gunung Sindoro yang kemudian juga dikelilingi oleh gunung-gunung lain yang menjulang tinggi. Tidak heran jika cuaca yang sejuk dan dingin bakal kalian hadapi disini. Desa ini seperti arena wahana permainan yang mempunyai berbagai spot cantik yang layak dikunjungi. Mulai dari Candi Dieng, Gunung Prau, Puncak Sikunir, danau Tlaga Warna, kawah blerang yang masih aktif, Budaya, dan kalian juga bisa belajar sejarah yakni dengan memasuki Dieng Teather, dan lain-lain.



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com