Gunung Inspirasi Kota

Mumpung Akhir Pekan, Main ke Bukit Teletubbies Blitar Yuk!





Blitar adalah salah satu kota di Jawa Timur yang mungkin obyek wisatanya masih belum banyak dieksplor. Padahal, ada banyak spot menarik lain yang bisa dijelajahi di kota ini. Salah satunya adalah Bukit Teletubbies Blitar yang kini tengah hits. Berminat mengunjunginya bersama keluarga akhir pekan ini?

Berada di Kawasan Tower Sumberasri

Mumpung Akhir Pekan, Main ke Bukit Teletubbies Blitar Yuk!

Berada di kawasan Tower Sumberasri. Foto: jurnalindonesia.net

Pemandangan Bukit Teletubbies Blitar ini sebenarnya berada di kawasan Tower Sumberasri, Desa Sumberasri, Kecamatan Ngelegok, Kabupaten Blitar. Tempat ini sebenarnya berfungsi sebagai pos pantau aktivitas Gunung Kelud. Pemandangan perbukitan hijau yang mirip dalam serial Teletubbies membuat tempat ini dijuluki Bukit Teletubbies. Nah, pemandangan hijau yang asri dari bukit Teletubbies ini sebenarnya berasal dari kebun tebu yang ada di area perbukitan. Jadi, kalau mengunjunginya pada musim panen, Anda sudah dipastikan tak bisa mendapatkan panorama kehijauan ini.

Panorama Alam di Kaki Gunung Kelud

Mumpung Akhir Pekan, Main ke Bukit Teletubbies Blitar Yuk!

Panorama alam di kaki Gunung Kelud. Foto: mblitar.net

Bukit Teletubbies Blitar menyajikan panorama alam yang masih asri dan indah. Pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan perbukitan hijau di kawasan tersebut. Udara sejuk khas pegunungan membuat pengunjung dijamin betah berlama-lama di sini. Selain itu, panorama kaki gunung Kelud yang terlihat alami juga menjadi nilai plus saat berkunjung ke sini.



Fasilitas yang Tersedia di Sekitar Bukit

Mumpung Akhir Pekan, Main ke Bukit Teletubbies Blitar Yuk!

Foto di balon udara yang jadi favorit pengunjung. Foto: kacamatawisata.com

Fasilitas penunjang yang tersedia di Bukit Teletubbies Blitar bisa dikatakan sudah cukup lengkap. Anda dapat menemui warung makanan dan minuman yang ada di sekitar area. Selain berfoto dengan background perbukitan yang hijau, tempat ini juga memiliki beberapa wahana. Di antaranya adalah balon udara dengan tiket Rp 5 ribu per orang, rumah pohon dengan harga Rp 3 ribu per orang hingga foto bareng Teletubbies sekitar Rp 5 ribu per orang. Jika ingin berfoto dengan Teletubbies lengkap, sebaiknya datang waktu akhir pekan.

Akses menuju Bukit Teletubbies Blitar sebenarnya terbilang mudah. Tapi, kondisi jalanan menuju area ini menanjak sehingga pengemudi harus berhati-hati. Untuk yang ke sana dengan mobil, sayangnya mobil tak bisa digunakan sampai ke lokasi. Anda bisa naik ojek dengan tarif sekitar Rp 10 ribu untuk pulang dan pergi.

 



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com