Air Terjun Inspirasi Kota

Mulai Petualangan Awal Tahun di Air Terjun Kanto Lampo Gianyar Bali





Bali adalah salah satu pulau cantik di Indonesia yang sering menarik perhatian para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Ada banyak spot yang bisa dieksplorasi, terutama yang menawarkan keindahan alam. Jika bosan berkunjung ke pantai, Bali juga punya air terjun cantik yang dijamin membuat pengunjung jatuh cinta. Salah satunya adalah air terjun Kanto Lampo yang memiliki sisi eksotisme tersendiri.

Akses Lokasi yang Cukup Tersembunyi

Mulai Petualangan Awal Tahun di Air Terjun Kanto Lampo Gianyar Bali

Akses lokasi yang cukup tersembunyi. Foto: baliterkini.com

Air terjun Kanto Lampo berada di Gianyar Bali, tepatnya di Banjar Kelod Kangin, Desa Beng, Kecamatan Gianyar. Untuk mencapai lokasi butuh waktu sekitar 2 jam dari Kuta. Lokasinya sendiri berada di tempat tersembunyi karena ada di antara pemukiman warga. Agak sulit mencarinya jika pengunjung nggak ditemani dengan orang yang mengetahui lokasi air terjun ini. Jika biasanya air terjun berada di area dataran tinggi, kondisi geografis di air terjun Kanto Lampo ini justru berada di wilayah dataran rendah.



Kesejukan Air Terjun Kanto Lampo yang Mengusir Lelah

Mulai Petualangan Awal Tahun di Air Terjun Kanto Lampo Gianyar Bali

Kesegaran air terjun yang memanjakan pengunjung. Foto: travel.kompas.com

Sepanjang perjalanan ke lokasi, Anda akan disambut dengan perjalanan yang panas dan melelahkan. Begitu sudah hampir tiba di air terjun Kanto Lampo, deretan pepohonan rindang seolah memayungi para pengunjung yang lewat sehingga terasa lebih sejuk. Anda masih harus berjalan kaki yang lumayan jauh dari lokasi parkir. Pengunjung akan melalui medan berupa tangga turun menuju air terjun yang jalannya cukup licin, sehingga harus lebih berhati-hati.

Begitu tiba di lokasi, Anda bisa merasakan airnya yang begitu menyegarkan. Aktivitas berendam di air terjun Kanto Lampo jadi favorit para pengunjung yang tiba. Menurut keterangan warga sekitar, sumber air terjunnya bukan berasal dari sungai. Inilah yang menambah kesegarannya. Dinding air terjun di sana sedikit miring, berbeda dengan air terjun pada umumnya. Sehingga, air yang turun dari atas nggak langsung menuju sungai, tapi merembet di dinding yang berundak-undak.

Pengunjung boleh menaiki undakan yang ada di dinding air terjun Kanto Lampo, tapi ada batas maksimal yang harus diperhatikan. Hal ini tentu saja demi keamanan para wisatawan yang datang. Selain itu, saat bermain di sana pastikan selalu hati-hati karena batu kali yang licin bisa membuat Anda tergelincir. Salah satu hal yang menjadi keunggulan wisata di sini adalah tempatnya yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Jadi, Anda bisa bebas bermain di sana karena jumlah pengunjung yang belum membludak. Selain itu, kondisi alamnya masih sangat asri juga jadi nilai plus tempat ini.

Berminat mengunjungi air terjun Kanto Lampo ini, travelers?



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com