Tips Traveling

Modus Kejahatan Yang Bisa Dijumpai Selama Traveling





Perjalanan wisata pastinya jadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan selama liburan. Pasti rasanya sudah tak sabar untuk menghabiskan waktu senggang menikmati pemandangan berbeda dari yang biasa dilakukan sehari-hari. Jangan lupa lakukan beragam persiapan agar traveling bisa lebih maksimal. Waspada juga dengan beragam modus kejahatan selama traveling yang dapat dialami para wisatawan. Terlebih jika melakukan perjalanan seorang diri. Berikut ini Trevelsia rangkum beragam modus kejahatan yang bisa dijumpai selama traveling.

Hipnotis Oleh Orang Yang Terlihat Ramah Dan Baik

Modus Kejahatan Yang Bisa Dijumpai Selama Traveling

Modus hipnotis yang dilakukan oleh orang-orang yang terlihat baik Foto: www.returnofkings.com

Salah satu modus kejahatan selama traveling yang bisa Anda temui adalah hipnotis. Para pelaku biasanya akan bertindak dengan begitu hati-hati hingga korbannya tidak sadar kalau sedang dalam keadaan bahaya. Hipnotis merupakan proses yang dilakukan seseorang untuk mempengaruhi pikiran orang lain agar tidak fokus pada kondisinya saat ini.

Pelaku modus kejahatan selama traveling ini biasanya berpura-pura menjadi traveler juga yang duduk di sebelah Anda. Saat pikiran mulai tidak fokus, tanpa sadar Anda mulai kehilangan barang berharga yang dimiliki. Hati-hati dengan tindak kejahatan yang satu ini.

Pencopetan Di Tengah Keramaian

Modus Kejahatan Yang Bisa Dijumpai Selama Traveling

Kondisi angkutan umum yang ramai rawan pencopetan Foto: kompas.com

Copet biasanya beraksi saat situasi ramai. Misalnya, saat naik kendaraan umum yang kondisinya penuh sesak. Pelaku secara perlahan mulai beraksi menjalankan modus kejahatan selama traveling yang satu ini. Dengan gerakan super cepat, pelakunya akan mulai mengambil barang Anda, mulai dari dompet, ponsel, perhiasan, dan barang berharga lainnya. Pelajari trik menyimpan barang berharga yang benar agar terhindar dari sasaran copet.

Pelecehan Seksual Pada Wanita

Modus Kejahatan Yang Bisa Dijumpai Selama Traveling

Waspada pelecehan seksual di tempat umum Foto: attituteds4innovation.com

Modus kejahatan selama traveling yang satu ini biasanya terjadi pada wanita, apalagi jika yang bepergian seorang diri. Pelakunya biasanya menunjukkan gerak-gerik yang membuat Anda merasa tidak nyaman. Kontak fisik seperti meraba, menyentuh, hingga memegang area tubuh tertentu sudah termasuk dalam tindak pelecehan seksual. Pelaku pelecehan juga sudah tak segan lagi melakukan aksinya di tempat umum. Jadi, jangan ragu untuk melawan dan meminta pertolongan saat mengalaminya.

Penodongan

Modus Kejahatan Yang Bisa Dijumpai Selama Traveling

Waspada aksi penodongan saat traveling Foto: express.co.uk

Modus kejahatan selama traveling juga ada yang melibatkan senjata seperti penodongan. Pelaku tindak kriminal yang satu ini biasanya cukup agresif dan menakut-nakuti korbannya dengan menodongkan senjata. Tujuannya tentu saja agar korban segera menyerahkan uang dan barang yang dimiliki. Demi keamanan diri, sebaiknya jangan melakukan perlawanan. Beri saja apa yang diminta dan langsung pergi melapor ke pihak yang berwajib. Siapa tahu mereka mampu menangkap orang yang sudah mengambil barang-barang Anda.

Selalu menjaga diri dan waspada selama perjalanan bisa menghindarkan Anda dari berbagai modus kejahatan selama traveling. Semoga perjalanan Anda aman dan selamat selalu sampai tujuan, Travelers!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com