Kota Landmark

Menyusuri Landmark Paling Terkenal di Semarang

Liburan ke Semarang bisa jadi salah satu agenda yang seru untuk dilakukan saat akhir pekan. Kota ini menyimpan beragam daya tarik yang sayang jika dilewatkan. Belum lagi kulinernya yang memanjakan lidah. Semarang juga punya landmark paling populer yang bisa masuk dalam itinerary liburan Anda, lho. Belum afdol jika nggak mampir ke landmark paling terkenal di Semarang ini.

Tugu Muda

Menyusuri Landmark Paling Terkenal di Semarang

Tugu Muda Semarang. Foto: wisatajawa.co.id

Ini dia salah satu landmark yang jadi identitas kota Semarang. Tugu Muda adalah sebuah monumen berbentuk lilin yang dibangun dengan tujuan mengenang perjuangan para pahlawan yang terlibat dalam Pertempuran Lima Hari di Semarang. Tugu Muda kemudian menjelma jadi landmark paling terkenal di Semarang yang sering dijadikan latar belakang foto para wisatawan.

Lawang Sewu

Menyusuri Landmark Paling Terkenal di Semarang

Lawang Sewu. Foto: seputarsemarang.com

Lawang Sewu layak masuk dalam daftar landmark paling terkenal di Semarang, karena namanya yang sudah tersohor ke berbagai penjuru nusantara. Meskipun lebih dikenal dengan cerita mistisnya, tapi keindahan arsitektur Lawang Sewu membuatnya jadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Bangunan ini memiliki banyak pintu, yaitu sekitar 429 buah.

Gereja Blenduk

Menyusuri Landmark Paling Terkenal di Semarang

Gereja Blenduk. Foto: birohumas.jatengprov.co.id

Kawasan Kota Lama Semarang memiliki banyak bangunan kuno bersejarah yang tetap indah sampai saat ini. Salah satunya adalah Gereja Immanuel atau yang lebih dikenal dengan nama Gereja Blenduk. Tempat ini jadi salah satu landmark Semarang paling terkenal yang nggak pernah dilewatkan wisatawan saat berkunjung ke kawasan Kota Lama.

Pabrik Rokok Praoe Lajar

Menyusuri Landmark Paling Terkenal di Semarang

Pabrik Rokok Praoe Lajar. Foto: travel.detik.com

Pabrik ini masih terus beroperasi hingga sekarang yang memiliki bangunan bernuansa arsitektural khas Belanda. Inilah yang menjadikannya sebagai salah satu landmark paling terkenal di Semarang, karena nuansa vintage yang ikonik membuatnya sangat menarik menjadi obyek foto.

Masjid Agung Jawa Tengah

Menyusuri Landmark Paling Terkenal di Semarang

Masjid Agung Semarang. Foto: yukpiknik.com

Salah satu landmark paling terkenal di Jawa Tengah yang juga banyak menjadi daya tarik wisatawan adalah Masjid Agung Jawa Tengah. Meskipun menjadi tempat beribadah, tapi gaya arsitektural bangunan yang mengadopsi Jawa dan Eropa membuatnya terlihat megah dan indah mirip dengan Colosseum di Roma, Italia.

Jalan-jalan ke landmark paling terkenal di Semarang ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melalui akhir pekan Anda. Selamat liburan!

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com