Gunung Inspirasi

Menyingkap Keunikan Nganjuk Lewat Taman Bukit Ngroto

Jika mendengar nama Nganjuk, kira-kira apa sih yang terlintas dalam pikiran Anda? Sebuah daerah di Jawa Timur yang tidak memiliki daya tarik apapun untuk dikunjungi? Jangan salah, Nganjuk juga memiliki sisi keunikan yang saying jika dilewatkan. Lewat Taman Bukit Ngroto, pengunjung bisa menyingkap sisi lain dari Nganjuk, lho. Intip di sini, yuk!

Taman Perbukitan di Lereng Utara Gunung Wilis

Menyingkap Keunikan Nganjuk Lewat Taman Bukit Ngroto

Taman perbukitan di kaki gunung Wilis. Foto: purpleblueweb.com

Taman Bukit Ngroto juga dikenal dengan nama Bukit Songgong. Lokasinya sendiri berada di deretan perbukitan lereng utara Gunung Wilis. Tempat ini masih masuk kawasan Desa Margopaut, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Taman Bukit Ngroto ini sendiri sudah mulai banyak menarik perhatian wisatawan sejak 2016 yang lalu. Terlebih kini keberadaan media sosial semakin memudahkan penyebaran informasi, bahkan hingga spot wisata yang tersembunyi sekalipun. Memanfaatkan hal tersebut, kini Taman Bukit Ngroto banyak dikunjungi para wisatawan.

Taman dengan Jajaran Batuan Unik

Menyingkap Keunikan Nganjuk Lewat Taman Bukit Ngroto

Batuan unik yang menjadi daya tarik. Foto: anekawisata.id

Taman Bukit Ngroto menyajikan panorama unik berupa taman batu berjejer dengan bentuk unik. Batuan ini sendiri diyakini sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Panorama yang unik membuat lokasi ini sangat populer menjadi tempat selfie yang menarik. Dari atas bukit, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan kota Nganjuk dari ketinggian. Selain itu, panorama lereng Gunung Wilis juga menjadi salah satu hal yang menambah pesona lokasi tersebut.

Sebagai tempat wisata yang banyak menarik perhatian, Taman Bukit Ngroto ini sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup. Mulai dari area parkir kendaraan, kamar mandi, hingga tempat istirahat yang ada di sekitar lokasi. Saat musim liburan, tempat ini ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menyingkap pesona taman batuan tersebut.

Ada beberapa tips yang bisa digunakan sebelum berwisata ke Taman Bukit Ngroto ini. Misalnya saja berkunjung di saat pagi hari karena matahari belum bersinar terik dan belum terlalu ramai oleh pengunjung yang datang. Jangan lupa bawa perbekalan yang dibutuhkan seperti topi dan air minum yang bisa membantu selama perjalanan. Jangan lupa siapkan kondisi fisik agar kuat saat mendaki.

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com