Pantai Pulau

Menyingkap Keindahan Maluku Utara dari Pulau Dodola





Nama Pulau Dodola mungkin belum setenar pulau Indonesia lainnya. Tapi, keindahan obyek wisata yang satu ini tak boleh diremehkan. Lokasinya berada di Kabupaten Morotai, Maluku Utara. Salah satu kawasan di Indonesia yang masih terjaga kecantikan alaminya karena belum banyak mendapat sentuhan tangan manusia. Ingin tahu lebih banyak tentang Pulau Dodola di Morotai ini?

Pulau Terpencil dengan Sejuta Keindahan

pulau dodola di morotai

Pulau terpencil yang indah. Foto: pulaumorotaikab.go.id

Pulau ini terletak di sebelah barat Pulau Morotai. Lokasinya terpencil dan tidak berpenghuni. Inilah salah satu faktor yang membuat Pulau Dodola di Morotai ini selalu terjaga keindahannya. Lokasi yang satu ini sebenarnya terdiri atas dua pulau, yaitu Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola kecil. Keduanya memiliki keindahan yang dijamin membuat para pengunjung merasa kagum. Hamparan pasir putih berkilauan dipadukan dengan jernihnya air biru laut menciptakan panorama luar biasa menawan.

Saat air laut surut, Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil akan saling menyambung. Ada sebuah jalan pasir yang menghubungkan dua pulau tersebut. Hal ini bisa menjadi keunikan tersendiri yang hanya bisa dinikmati saat berkunjung ke Pulau Dodola di Morotai.



Aktivitas Menikmati Pulau Dodola di Morotai

pulau dodola di morotai

Hamparan pasir putih yang indah. Foto: triptrus.com

Jalan-jalan mengelilingi pantai adalah aktivitas yang bisa dilakukan untuk menikmati keindahan Pulau Dodola di Morotai. Selain itu, Maluku Utara juga dikenal sebagai kawasan snorkeling dan diving yang jadi favorit para wisatawan. Ada 13 titik penyelaman yang bisa dinikmati dari lokasi tersebut. Terumbu karang yang cantik akan jadi panorama alam yang memanjakan mata. Selain itu, Anda juga bisa melihat peninggalan Perang Dunia II seperti bangkai kapal dan pesawat yang karam di dasar laut yang kini menjadi rumah ikan cantik. Hal tersebut karena dulu Morotai sempat menjadi rebutan antara Jepang dan Sekutu saat perang berlangsung.

Perjalanan Menuju Pulau Dodola

pulau dodola di morotai

Pulau Dodola dari atas. Foto: lifestyle.liputan6.com

Untuk menuju Pulau Dodola di Morotai, wisatawan bisa memilih tiga rute transportasi yang tersedia. Yang pertama dengan pesawat Cessna dari Ternate – Morotai, kemudian lanjut menyewa speedboat dari Daruba ke Dodola. Cara kedua, menggunakan kapal dari pelabuhan Ahmad Yani dengan waktu perjalanan 8 -9 jam, lalu dilanjutkan dengan speedboat. Ketiga menggunakan kapal ferry, tapi cara ini sangat memakan waktu, tenaga, dan biaya, karena harus berganti kendaraan dengan travel dan speedboat.

Itu tadi beberapa informasi tentang Pulau Dodola di Morotai yang bisa menjadi inspirasi traveling saat liburan nanti. Berminat mengunjungi?



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com