Pantai

Menyelami Panorama Bawah Laut di Teluk Kletekan Malang

Malang termasuk salah satu daerah di Jawa Timur yang mengalami perkembangan pesat soal tempat wisata. Tak hanya hiburan berupa wahana wisata yang menarik perhatian pengunjung saja, wisata alam di sana juga tak kalah menarik. Jika ingin merasakan sensasi snorkeling, datang saja ke Teluk Kletekan Malang yang menyajikan panorama bawah laut memikat. Seperti apa sih pesonanya?

Akses Menuju Teluk Kletekan Malang

Menyelami Panorama Bawah Laut di Teluk Kletekan Malang

Lokasi snorkeling di Malang. Foto: backpackerjakarta.com

Teluk Kletekan Malang terletak di Dampit, Kabupaten Malang yang dikenal sebagai salah satu tempat snorkeling favorit. Namanya memang belum populer, tapi keindahan panorama bawah lautnya tak boleh diremehkan. Jika ingin mencapai surga snorkeling ini, ada dua jalur yang bisa diakses oleh pengunjung. Pertama adalah menyewa perahu dari Pantai Lenggoksono di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Sewa perahu ini memerlukan biaya sekitar Rp 50 ribu per orang. Jalur inilah yang bisa menjadi rekomendasi kalau ingin sampai di lokasi dengan cara yang mudah.

Jika mengikuti jalur pertama, Anda tak hanya bisa datang ke Teluk Kletekan saja, tapi juga satu paket dengan Pantai Bolu-Bolu yang tak kalah indah. Jadi, sebenarnya harga sewa perahu ini cukup terjangkau, bukan?

Akses lain jika ingin menuju Teluk Kletekan Malang adalah perjalanan darat. Memang tidak merogoh kocek, tapi jalur ini lebih cocok untuk Anda yang berjiwa petualang. Pengunjung akan menemui jalan setapak tebing yang masih memungkinkan untuk dilewati motor. Tapi, jalurnya yang berada di antara tebing membuat perjalanan menuju tempat tersebut jadi lebih memacu adrenalin.

Panorama Air Laut Jernih Begitu Tiba di Lokasi

Menyelami Panorama Bawah Laut di Teluk Kletekan Malang

Pemandangan air laut yang jernih. Foto: iqbalazhari.com

Begitu tiba di Teluk Kletekan Malang, Anda akan disambut dengan pemandangan indah yang membuat takjub. Air laut di lokasi tersebut terlihat sangat jernih dan berkilau. Kedalaman air lautnya sendiri sekitar 4 sampai 7 meter yang membuat sinar matahari masih bisa menerangi dasar sehingga Anda bisa menikmati keindahan karang dan ikan warna-warni di sana.

Jika Anda berjalan ke tepi, ada banyak bongkahan batu karang yang akan Anda temui di sana. Selain itu, siput laut juga menjadi salah satu biota yang meramaikan pemandangan di lokasi wisata ini.

Jadi, kapan main ke Teluk Kletekan Malang ini, trevelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com