Inspirasi Pantai Pulau

Menyapa Lembutnya Pasir Putih di Pantai Pasir Panjang Maluku

Dari Sabang sampai Merauke, wilayah Indonesia dikenal memiliki destinasi wisata yang memanjakan para travelers, baik lokal maupun mancanegara. Keindahan alamnya memang nggak bisa dipungkiri lagi. Jika kebetulan sedang bertandang ke Maluku, nggak ada salahnya mampir mengunjungi pantai cantiknya. Apalagi daerah ini dikenal memiliki pantai nan eksotis yang memikat. Mulai dengan mengunjungi Pantai Pasir Panjang Maluku dulu, yuk!

Pantai Cantik di Maluku Tenggara

Menyapa Lembutnya Pasir Putih di Pantai Pasir Panjang Maluku

Ombak pantai tidak begitu besar. Foto: wisatawanalam.blogspot.co.id

Pantai Pasir Putih Maluku ini juga dikenal dengan nama Pantai Ngurbloat yang berada di Desa Ngilngof, sebelah barat Pulau Kei. Lokasinya berada sekitar 20 km dari Tual yang menjadi ibu kota kabupaten Maluku Tenggara. Perjalanan menuju tempat ini bisa ditempuh dengan pesawat dari Bandara Pattimura Ambon menuju Tual dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan darat dengan mobil sewaan.

Pantai dengan Pasir Putih Terhalus

http://www.yukpiknik.com/destinasi/pantai-di-kei-kecil/

Pasir putih paling lembut se-Asia. Foto: yukpiknik.com

Keunikan dari Pantai Pasir Panjang Maluku ini adalah pasir putihnya yang sangat halus dan lembut. Bahkan, pasir pantainya diakui sebagai pasir putih paling halus se-Asia oleh National Geographic. Tekstur pasirnya sendiri cukup unik, yaitu lembut mirip tepung yang membuat pengunjung merasa nyaman saat melintas tanpa alas kaki. Jika terkena air laut, air tersebut bisa mengalami perubahan warna juga jadi putih. Tapi, lautannya sendiri tetap berwarna biru nan jernih yang terasa menyegarkan.

Garis Pantai yang Panjang

Menyapa Lembutnya Pasir Putih di Pantai Pasir Panjang Maluku

Garis pantai sepanjang 3 km. Foto: lihat.co.id

Disebut sebagai Pantai Pasir Panjang Maluku karena memang memiliki garis pantai yang panjang, yaitu sekitar 3 km. Bentangan pasir putihnya meliputi wilayah Pantai Ngurbloat di Desa Ngilngof sampai Pantai Ngursamadan di Ohoililir, kecamatan Kei Kecil. Kalau diabadikan dengan bantuan drone, pemandangan dari atas dapat memperlihatkan garis pantai memanjang berwarna putih yang dilengkapi dengan jajaran pohon kelapa yang membuatnya jadi terlihat indah.

Pantai Pasir Panjang Maluku ini memiliki ombak yang cukup tenang. Pasang surutnya nggak membahayakan pengunjung yang main di sekitarnya, terutama anak-anak. Jadi, secara keseluruhan pantai ini cocok menjadi lokasi liburan yang menyenangkan bersama keluarga. Berminat mengunjungi keindahan Pantai Pasir Panjang Maluku ini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com