Wisata Kuliner

Menyantap Sarapan Nasi Campur Khas Bali, Nasi Campur Ayam Men Weti




Satu hal yang tak terlupa apabila mengunjungi suatu daerah adalah mencicipi makanan khas-nya. Kuliner menjadi salah satu wisata minat khusus favorit bagi wisatawan belakangan ini. Terutama di Indonesia yang memiliki makanan khas di setiap daerah yang wajib Kalian coba minimal sekali seumur hidup. Supaya tidak menyesal nantinya. Bagi Kalian yang pernah berkunjung ke Bali terutama berkunjung ke Pantai Sanur mungkin sudah pernah mendengar atau bahkan mencicipi makanan khas yang satu ini. Makanan legendaris ini biasa disebut Nasi Campur Ayam Men Weti.

Sederhana namun legendaris. Foto: trevelsia.com

Sederhana Namun Legendaris. Foto: trevelsia.com

Sekedar informasi dari trevelsia.com buat Kalian yang belum pernah mencicipi dan kalau ke main harus nyobain Nasi Campur yang satu ini:

Terletak di antara Pantai Sanur dan Pantai Shindu

Dapat dikatakan lokasi warung Nasi Campur Ayam Men Weti ini sangat strategis. Letaknya tepat antara Pantai Sanur dan Pantai Shindu. Kira-kira 50 meter dari bibir pantai Sanur.  Nasi Campur Ayam Men Weti ini adalah sarapan tepat buat Kalian yang habis menikmati matahari terbit sambil bermain di pantai. Untuk mencari lokasi dari warung nasi campur Men Weti tidaklah sulit. Apabila Kalian datang dari kota Denpasar, lewatilah Mc Donald Sanur lurus kearah timur yang searah dengan pantai. Sebelum masuk ke wilayah pantai Sanur, Kalian akan menemukan warung kecil di pinggir jalan yang masih sangat sederhana. Meskipun sederhana tetapi banyak sekali pengunjung yang rela mengantri untuk mencicipi makanan khas ini. Alamat tepatnya di Jalan Segara Ayu Sanur Bali.

Halal dan Tidak Halal

Ini sering dipertanyakan bagi yang muslim. Nasi Campur Ayam Men Weti sepertinya tidak dapat direkomendasikan bagi Kalian yang muslim terutama yang fanatik. Karena di warung ini tidak tertera label halal dan mengingat yang menjualnya adalah asli orang Bali. Tapi Bagi Anda yang tidak masalah dengan hal ini dan ingin tetap mencoba dipersilahkan saja.

Soal Rasa Jangan Ditanya

Ini Dia Penampakan Nasi Campur Ayam Men Weti dari Dekat. Foto: trevelsia.com

Ini Dia Penampakan Nasi Campur Ayam Men Weti dari Dekat. Foto: trevelsia.com

Warung ini hanya menyediakan satu menu. Bagaimana rasanya? Soal rasa memang hal yang subyektif. Setiap orang memiliki selera yang berbeda. Tapi jika dilihat dari antusias orang yang mengantri untuk menyantap Nasi Campur Ayam Men Weti ini, Kalian pasti dapat menyimpulkan jawabannya. Satu porsi nasi campur terdiri dari satu piring nasi putih ditambah dengan beberapa lauk pauk dan sayuran diantaranya:

  • Sayur urap Bali yang di buat dari tauge, daun ketela, kacang panjang direbus ditambah dengan parutan Kelapa, bumbu Bali, bawang goreng, terasi goreng dan perasan jeruk limau.
  • Ayam suwir betutu, yang dibuat dari ayam kampung di tambah racikan bumbu Bali, daun salam, sereh, dibungkus dengan daun pisang, kemudian dikukus dan terakhir dipanggang untuk mendapatkan aroma dan rasa.
  • Pindang sambal tomat, menu ini terbuat dari ikan Tongkol yang direbus kemudian digoreng dan dibumbui sambal tomat khas Bali.
  • Sambal matah, yang terbuat dari irisan bawang merah, irisan cabe, dicampur minyak kelapa dan terasi, lalu ditambah perasan jeruk limau.
  • Telur pindang rebus yang di bumbui dengan sambal tomat.
  • Keripik kulit ayam dan kacang tanah goreng, yang memberikan rasa renyah pada saat Kalian menikmati Nasi Campur Ayam Men Weti.

Penasaran seperti apa aslinya? Langsung saja cobain ke tempatnya…

Harga?

Untuk dapat menikmati Nasi Campur Ayam Men Weti tidak butuh menguras kantong karena harganya sangat terjangkau. Kalian cukup membayar 1 porsi makanan ini seharga Rp 15.000,- untuk minum es/teh panas hanya Rp 3.000,-

Datanglah pada Jam 7.00-11.00 WITA

Telat dikit nanti g kebagian lho. Foto: trevelsia.com

Telat dikit nanti g kebagian lho. Foto: trevelsia.com

Warung Nasi Campur Ayam Men Weti biasanya buka dari jam 7.00-14.00 WITA. Akan tetapi disarankan untuk tidak datang di atas jam 11.00 WITA. Kenapa? Dari saking ramenya, lewat dari jam itu kalau Kalian sedang tidak beruntung maka Kalian hanya menemukan pemilik warung sedang bersiap menutup warung alias kehabisan.



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com