Pantai

Menyaksikan Keindahan Alam dari Desa Sembungan yang Tertinggi di Pulau Jawa

Dataran Tinggi Dieng Wonosobo memang menjadi salah satu obyek wisata yang menarik dikunjungi bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam. Salah satunya adalah Desa Sembungan yang berada di atas ketinggian. Apa sih daya tarik desa yang satu ini?

Desa Tertinggi di Pulau Jawa

Menyaksikan Keindahan Alam dari Desa Sembungan yang Tertinggi di Pulau Jawa

Desa tertinggi di Pulau Jawa. Foto: piknikasik.com

Desa Sembungan berada di Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, sekitar 7 km ke selatan dari Dataran Tinggi Dieng. Hanya butuh waktu sekitar 15 menit menuju lokasi jika naik kendaraan bermotor. Aksesnya terbilang mudah karena sebagian besar jalan sudah dilapisi aspal. Desa ini dikenal sebagai yang tertinggi di Pulau Jawa karena berada di ketinggian 2.306 mdpl.

Bisa dibayangkan dong bagaimana keindahan alam yang tersaji dari Desa Sembungan. Anda dapat melihat pemandangan sekitar Dieng Wonosobo yang memanjakan mata, mulai dari hamparan sawah kehijauan hingga spot melihat matahari terbit yang membuat takjub.

Keramahan Khas Masyarakat Desa

Menyaksikan Keindahan Alam dari Desa Sembungan yang Tertinggi di Pulau Jawa

Masyarakat desa yang ramah. Foto: tripadvisor.com

Daya tarik di Desa Sembungan selain pemandangan alam yang memikat adalah keramahan khas masyarakatnya. Penduduk desa yang sebagian besar berprofesi sebagai petani ini dikenal sangat terbuka dengan para wisatawan yang datang berkunjung. Meskipun di kawasan ini masih sangat minim fasilitas penginapan, pengunjung yang ingin bermalam bisa menginap di rumah penduduk. Dengan begitu, wisatawan yang datang juga dapat merasakan kearifan lokal masyarakat di sana dari dekat.

Spot Wisata Menarik di Desa Sembungan

Menyaksikan Keindahan Alam dari Desa Sembungan yang Tertinggi di Pulau Jawa

Bukit Sikunir, salah satu spot wisata favorit pengunjung. Foto: parmantos.wordpress.com

Desa Sembungan dikenal memiliki keindahan alam yang luar biasa. Ada beberapa spot wisata di desa tersebut yang menjadi favorit para wisatawan. Misalnya saja perkebunan Carica yang terhampar di sepanjang kawasan desa. Nggak hanya itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang dikenal dengan golden sunrise di Puncak Sikunir. Keindahan alam yang tersaji selama liburan di desa tersebut dapat membuat petualangan terasa semakin menyenangkan.

Desa Sembungan yang memiliki predikat desa tertinggi di Pulau Jawa ini memang bisa menjadi salah satu alternatif spot menarik yang bisa dikunjungi selama liburan. Sudah mempersiapkan diri ke sana, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com