Kota Landmark

Mengenang Bung Karno di Kota Patria




Trevelsia – Sebagai bangsa Indonesia, pastinya mengenal sosok tokoh nasional ini. Bung Karno, sosok yang dikenal sebagai Presiden Pertama Republik Indonesia yang berhasil memproklamirkan kemerdekaan Indonesia bersama Bung Hatta pada tanggal 17 Agustus 1945. Sosok Bapak Plokamator ini memang telah tiada, jasadnya telah dikebumikan di Kota Patria. Saat ini, penerus bangsanya dapat mengenang perjuangan Bung Karno dengan berkunjung ke Kota Blitar.

Lokasi Kompleks Makam Bung Karno

Wisatawan akan mudah menemukan lokasi Kompleks Makam Bung Karno, lokasinya berada di Jalan Soekarno, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanawetan, Kota Blitar.

Jam Operasional dan Tiket Masuk Makam Bung Karno

Pengunjung dapat mendaftarkan diri untuk masuk ke kompleks Museum Bung Karno di Kesekretariatan.

Kompleks Makam Bung Karno ini buka mulai pukul 07:00 s/d 17:00. Tiket masuk Makam Bung Karno seharga 2000 rupiah per orang. Wisatawan dapat membeli tiket dengan menuliskan nama pengunjung di Seketariatan Makan Bung Karno.

Perpustakaan Nasional Dan Museum Bung Karno

Museum Bung Karno

Museum Bung Karno

Sebelum berziarah ke makan Bung Karno, pengunjung dapat mengenang perjuangan hidup Bung Karno dengan mengunjungi Museum Bung Karno dan Perpustakaan Nasional. Lokasinya berada di selatan makam Bung Karno. Di depan pintu masuk museum, terdapat patung Bung Karno yang sedang duduk membaca buku. Masuk ke Museum Bung Karno, wisatawan dapat mengisi buku tamu yang disediakan di dekat pintu masuk museum. Pengunjung dapat melihat kolesi napak tilas perjuangan Bung Karno dari foto-foto, lukisan, tongkat, dsb yang terpajang di beberapa bagian sudut museum ini.

Selain itu, pengunjung dapat berkunjung ke Perpustakaan Nasional yang memiliki banyak koleksi buku. Sebelum memasuki perpustakaan, pengunjung dapat menitipkan tas, jaket, dsb karena terdapat beberapa aturan yang harus dipatuhi pengunjung saat memasuki perpustakaan nasional. Suasana di dalam perpustakaan tenang dan nyaman, sehingga sangat cocok bagi pengujung yang ingin membaca koleksi buku yang tersedia di perpustakaan ini.

Berziarah Di Makam Bung Karno

Para pengunjung memanjatkan doa di depan makan Bung Karno

Para pengunjung memanjatkan doa di depan makan Bung Karno

Puas mengenang napak tilas Bung Karno di perpustakaan nasional dan museum, pengunjung dapat mengarah ke utara untuk menuju makam Bung Karno. Banyak ibu-ibu paruh baya di depan pintu masuk makam yang menjual bunga-bunga untuk ditaburkan di makam Bung Karno. Di sebuah pendopo yang bergaya arsitektur jawa, terdapat 3 makam, yang salah satunya merupakan makam dari Bung Karno. Di pendopo tersebut, para pengunjung dapat berziarah dan memanjatkan doa. Pengunjung yang telah usai melaksanakan ziarah di Makam Bung Karno akan diarahkan menuju pintu keluar yang melewati suatu pasar yang menjual pernak-pernik khas Blitar.

Ada agenda terdekat berkunjung ke Kota Blitar? Wajib nih mengunjungi Kompleks Makam Bung Karno!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com