Inspirasi Kota

Menikmati Sensasi Riverboarding di Garut yang Penuh Keseruan

Apa sih yang terbayang di benak Anda saat mendengar nama Garut? Dodolnya yang jadi kuliner khas? Lebih dari itu, Garut memiliki obyek wisata yang menarik perhatian, lho. Salah satunya adalah riverboarding di Garut yang bisa jadi pilihan kegiatan seru saat berada di daerah tersebut. Seperti apa sih sensasinya buat mengisi liburan?

Obyek Wisata Baru di Garut

Menikmati Sensasi Riverboarding di Garut yang Penuh Keseruan

Wisata baru di Garut. Foto: zonalibur.com

Jika ditelisik lebih jauh, riverboarding di Garut ini menjadi salah satu obyek wisata baru di Sungai Cikaengan. Kegiatan yang satu ini sangat pas untuk para wisatawan yang ingin menantang diri melawan arus Sungai Cikaengan. Letaknya sendiri berada di Desa Banjarwangi, Garut. Dari pusat kota Garut, kira-kira kamu harus menempuh perjalanan sepanjang 45 km dengan estimasi waktu sekitar 1-2 jam. Jalurnya bisa ditempuh dengan mobil atau pun motor. Pastikan bawa kendaraan sendiri karena sarana transportasi umum yang belum memadai.

Sensasi Terombang-Ambing di Papan Selancar

Menikmati Sensasi Riverboarding di Garut yang Penuh Keseruan

Sensasi terombang-ambing menyusuri sungai. Foto: phinemo.com

Jadi, apa sih sebenarnya riverboarding ini? Jadi, kegiatan ini adalah berselancar menggunakan pelampung yang berfungsi sebagai papan selancar menyusuri sungai. Trek lintasan riverboarding di Garut yang ditawarkan sungai ini sepanjang 10 km. Ada lima spot yang bakal ditemui para pecandu adrenalin. Untuk menyelesaikan semuanya, estimasi waktu yang diperlukan adalah sekitar 60 menit.

Peralatan untuk riverboarding di Garut ini sudah dipersiapkan oleh pengelola. Anda wajib menggunakan pelampung, papan, helm, pengaman lutut, siku, dan sepatu karet demi keamanan selama memacu adrenalin dengan kegiatan tersebut. Yang jelas, sensasi riverboarding akan terasa berbeda kalau dibanding arum jeram. Hal ini disebabkan Anda hanya mengarungi sungai bermodal pelampung yang berguna sebagai papan dan dengan kecepatan aliran sungai hingga 30 km/jam rata-rata. Arusnya bisa lebih deras lagi kalau debit airnya sedang tinggi.

Instruktur yang Siap Mendampingi

Menikmati Sensasi Riverboarding di Garut yang Penuh Keseruan

Didampingi instruktur terlatih. Foto: husnicahyagumilar.com

Riverboading di Garut, tepatnya di Sungai Cikaengan ini memiliki keunggulan tersendiri. Biarpun Anda belum pernah melakukan kegiatan ini, nantinya akan ada dua instruktur yang siap membantu. Satu instruktur akan berada di darat, sementara yang lain berada di dalam air untuk memandu dan memastikan keselamatan. Anda akan diajari teknik dasar riverboarding, mulai dari mengontrol kecepatan luncur, membelokkan papan, hingga menghadapi jeram.

Gimana, mulai tertantang menjajal riverboarding di Garut yang seru ini?

 

 

 

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com