Pantai

Menikmati Rujak Buah Pedas Manis di Pantai Natsepa

Trevelsia.com Berwisata ke Indonesia bagian Timur memang menjadi dambaan bagi sebagian masyarakat Indonesia. Kota Ambon di Provinsi Maluku memiliki sejumlah destinasi wisata menarik yang ada di wilayah Indonesia bagian timur, salah satunya Pantai Natsepa. Pantai yang berada di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah ini merupakan pantai yang memiliki keindahan dari kecantikan pasir putihnya.

Keindahan Pantai Natsepa di Maluku Tengah.

Keindahan Pantai Natsepa di Maluku Tengah.

Jarak tempuh dari pusat Kota Ambon menuju Pantai Natsepa ini kurang lebih 18 KM. Dari pusat Kota Ambon, wisatawan dapat menaiki angkot dengan tujuan Suli atau dapat menaiki kendaraan bermotor. Biaya masuk Pantai Natsepa sebesar 3 ribu rupiah, dan biaya parkir sebesar 10 ribu untuk pengguna kendaraan roda empat.

Putihnya pasir dan beningnya air pantai membuat wisatawan seakan tak ingin cepat-cepat beranjak dari Pantai Natsepa ini. Air pantai yang jernih dan tenang membuat wisatawan bisa menikmatinya dengan bermain air ataupun berenang. Pepohonan hijau yang berada di bibir pantai, seakan menyeserasikan antara birunya air pantai dan putihnya pasir.

Wisatawan menikmati tarian bambu gila.

Wisatawan menikmati tarian bambu gila.

Selain bisa menikmati pantai ini dengan berjalan menyisir pantai, bermain air atau berenang, wisatawan juga dapat menggunakan beberapa fasilitas yang disediakan di pantai ini. Salah satunya adalah bermain banana boat, wisatawan dapat merogoh koceh 25 ribu rupiah untuk bisa merasakan sensasi menyisir pantai dengan banana boat. Selain itu, terdapat persewaan kapal nelayan yang bisa mengantarkan wisatawan mengelilingi Pantai Natsepa.

Lezatnya rujak buah Natsepa di Maluku Tengah. Foto: satrialokawidjaya.blogspot.com

Lezatnya rujak buah Natsepa di Maluku Tengah. Foto: satrialokawidjaya.blogspot.com

Puas menikmati keindahan pantai, jangan terburu-buru pergi pulang dari Pantai Natsepa. Cobalah keluar dari pintu masuk, dan temukan warung yang berjajar di pinggir pantai. Wisatawan dapat menikmati Rujak Buah khas dari Pantai Natsepa yang rasanya pedas manis memanjakan lidah. Cukup merogoh koceh sebesar 10 ribu rupiah, wisatawan dapat menikmati semangkok kelezatan rujak manis yang bumbu kacangnya berbeda dari kebanyakan rujak buah lainnya di Indonesia.

Punya rencana berkunjung ke Indonesia bagian Timur, utamanya Kota Ambon. Jangan sampai kelewatan deh berkunjung ke Pantai Natsepa dan nikmati kelezatan semangkok rujak manisnya!

#HappyTravelling

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com