Inspirasi Kota

Menikmati Pemandangan Langit Berbintang di Bukit Alesano Bogor





Menghabiskan akhir pekan dengan berkemah bisa jadi salah satu kegiatan yang asyik untuk dinikmati. Apalagi jika spot yang dipilih adalah perbukitan yang menawarkan beragam keindahan. Salah satu rekomendasi menghabiskan weekend adalah berkemah di Bukit Alesano Bogor. Dari ketinggian kota Bogor, siap-siap merasakan sensasi gemerlap langit malam yang penuh bintang.

Perjalanan Menuju Bukit Alesano

Menikmati Pemandangan Langit Berbintang di Bukit Alesano Bogor

Bukit cantik di kawasan Cijeruk,, Bogor. Foto: backpackerjakarta.com

Bukit Alesano Bogor adalah salah satu spot kemah yang belakangan ini sedang jadi favorit warga Bogor dan sekitarnya. Lokasinya di Cijeruk, Kabupaten Bogor, yang berdekatan dengan Balai Embrio Ternak (BET). Akses menuju lokasi tidak dilewati angkutan umum. Anda bisa menuju lokasi dengan naik ojek, menyewa angkutan umum, atau membawa kendaraan pribadi. Tapi, perlu diperhatikan sebaiknya kondisi kendaraan yang dibawa masih baik, karena jalanan mendekati Bukit Alesano menanjak curam. Tidak banyak papan penunjuk jalan yang terpasang. Supaya tidak nyasar, bertanya arah pada warga sekitar sangat dianjurkan.



Menikmati Bogor dari Ketinggian

Menikmati Pemandangan Langit Berbintang di Bukit Alesano Bogor

Spot kemah dengan pemandangan menarik di malam hari. Foto: ngadem.com/gianaprilias

Bukit Alesano Bogor menawarkan keindahan kota dari ketinggian. Lokasi ini sebenarnya masih bagian dari lahan milik warga yang bisa digunakan untuk rekreasi dan berkemah. Hamparan ilalang di atas bukit membuat pemandangan di sekitar bukit terlihat indah. Apalagi kota Bogor tampak cantik dilihat dari ketinggian. Belum lagi pemandangan Gunung Gede Pangrango yang tampak megah di hadapan.

Ada banyak spot menarik yang pastinya sayang jika tidak diabadikan selama berada di Bukit Alesano Bogor ini. Terlebih saat malam hari, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan gemerlap bintang di langit yang membuat malam makin syahdu. Suasana yang tenang juga menjadikan tempat ini sebagai the best escape dari keramaian kota.

Tips Berkemah di Bukit Alesano Bogor

Menikmati Pemandangan Langit Berbintang di Bukit Alesano Bogor

Tips kemah di Bukit Alesano. Foto: kaskus.com

Kalau berminat kemah di Bukit Alesano Bogor ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Misalnya, sebelum membangun tenda sebaiknya meminta izin dulu kepada warga dan pemilik perkebunan, karena ini adalah lahan warga. Selain itu, masih banyak babi hutan dan anjing penjaga perkebunan yang ada di kawasan tersebut. Jadi, harap berhati-hati selama kemah. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan etika kesopanan, menjaga kelestarian lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, ya.

 



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com