Kota Landmark

Menikmati Panorama Matahari Terbenam Di Sekitar Candi Prambanan Yogyakarta





Candi Prambanan Yogyakarta adalah salah satu peninggalan bersejarah milik bangsa Indonesia yang memiliki daya tarik tersendiri. Kemegahan kompleks bangunannya menarik perhatian wisatawan hingga dari berbagai penjuru dunia. Banyak spot menarik yang bisa diabadikan lensa kamera bagi Anda yang menyukai fotografi. Nah, setelah berkunjung ke Candi Prambanan, nggak ada salahnya berkeliling ke beberapa area sekitar lokasi tersebut. Di sore hari, tempat berikut ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang begitu memikat hati.

Candi Barong

Menikmati Panorama Matahari Terbenam Di Sekitar Candi Prambanan Yogyakarta

Candi Barong menjelang matahari terbenam Foto: bakpia25.com

Candi ini terletak di tenggara kompleks Ratu Boko yang memiliki pemandangan tak kalah indah. Tapi, Candi Barong tidak banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang sulit diakses. Letaknya di perbukitan yang sama dengan Batur Agung yang berada di ketinggian 199 meter. Sebelah kiri candi ada pemandangan lembah dan area persawahan yang cukup asri untuk dilihat. Candi Barong menampilkan keindahan matahari terbenam yang memukau karena letaknya yang berada di atas bukit. Bagi yang suka blusukan, tempat ini bisa menjadi rekomendasi untuk melihat sunset di sekitar Candi Prambanan Yogyakarta.

Istana Ratu Boko

Menikmati Panorama Matahari Terbenam Di Sekitar Candi Prambanan Yogyakarta

Istana Ratu Boko Foto: telusurindonesia.com

Kompleks yang satu ini sebenarnya bukan candi seperti Prambanan, Candi Ijo, Candi Barong, dan beberapa nama lain di sekitarnya. Kawasan ini tadinya adalah sebuah istana yang punya area cukup luas. Ada kolam, pelataran, serta lapangan yang mirip alun-alun di lokasi tersebut. Meski bangunannya nggak semegah candi lain yang berada di kawasan Prambanan, tapi ada nilai plus tersendiri yang bisa dinikmati travelers. Istana Ratu Boko memiliki pemandangan sunset yang begitu memesona. Bangunan gapura yang ikonik di sana bisa menjadi gambaran fotografi yang indah dengan latar belakang senja yang membara. Tempat ini menjadi salah satu yang paling direkomendasikan untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah di sekitar Candi Prambanan Yogyakarta.

Spot Riyadi

Menikmati Panorama Matahari Terbenam Di Sekitar Candi Prambanan Yogyakarta

Spot Riyadi Foto: merahputih.com

Tempat ini dikenal memiliki pemandangan istimewa yang terletak di sekitar Candi Prambanan Yogyakarta. Dari lokasi tersebut, pengunjung bisa melihat panorama Gunung Merapi, persawahan hijau yang asri, sampai bangunan candi-candi yang ada di area Prambanan. Spot Riyadi bisa menjadi spot menunggu senja tiba sambil bersantai menikmati lukisan alam yang indah. Apalagi bagi Anda pecinta fotografi, berdiam diri sejenak di tempat ini bisa menghasilkan banyak foto indah.

Candi Ijo

Menikmati Panorama Matahari Terbenam Di Sekitar Candi Prambanan Yogyakarta

Candi Ijo Foto: beautifulindonesia.com

Lokasi terakhir yang bisa menjadi tempat menikmati senja di sekitar Candi Prambanan Yogyakarta adalah Candi Ijo. Ada beberapa fakta menarik tentang bangunan ini, salah satunya lokasi Candi Ijo adalah yang tertinggi di Yogyakarta, yaitu di ketinggian 425 mdpl. Menikmati pemandangan matahari terbenam di sini juga nggak kalah indah karena ketinggiannya. Tapi, jika datang di waktu yang kurang tepat, pengunjung bisa berisiko mendapatkan pemandangan yang tertutup kabut.

Menikmati pemandangan alam saat matahari terbenam memberikan sensasi tersendiri yang bisa dirasakan para wisatawan. Selama berwisata di Yogyakarta, jangan lewatkan lokasi di atas, ya!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com