Landmark Pantai

Menikmati Panorama dari Ketinggian di Mercusuar Cikoneng Anyer





Kawasan Anyer sudah dikenal sebagai salah satu obyek wisata primadona di Banten dan sekitarnya. Wisatawan mana pun tak ada yang mampu mengelak keindahan pantainya. Nah, salah satu daya tarik yang bisa dikunjungi di kawasan ini adaah Mercusuar Cikoneng Anyer yang berada di kawasan titik nol Jalan Raya Anyer-Panarukan. Simak daya tarik wisata tempat ini, yuk!

Dibangun Sejak Zaman Kolonial

Menikmati Panorama dari Ketinggian di Mercusuar Cikoneng Anyer

Sudah berdiri sejak zaman kolonial. Foto: transportationheritage.com

Menurut sejarah, Mercusuar Cikoneng Anyer ini sudah dibangun sejak zaman kolonial Belanda. Menara ini dibangun oleh Raja Willem II pada tahun 1885. Bangunan pertamanya yang berdiri sejak 1806 sudah hancur pada 1883 karena letusan Gunung Krakatau. Bangunan tua ini berdiri di kawasan pantai Anyer yang memiliki panorama alam yang memikat.

Memasuki Mercusuar Cikoneng

Menikmati Panorama dari Ketinggian di Mercusuar Cikoneng Anyer

Ada 16 lantai di dalam mercusuar. Foto: indonesiakaya.com

Bangunan ini memiliki tinggi sekitar 75,5 meter yang sekarang dikelola oleh Karang Taruna Bojong. Mercusuar Cikoneng Anyer ini memiiki 16 lantai yang tiap lantainya terdapat jendela untuk melihat pemandangan di luar. Naik tangga hingga puncak memang lelah, tapi akan langsung terbayar oleh pemandangan puncak yang tak kalah fantastis.

Nah, setelah sampai di puncak, Anda akan dimanjakan dengan panorama kawasan Anyer yang pastinya makin indah dari ketinggian. Pemandangan lautan dan perbukitan yang ada di sekitarnya membuat Mercusuar Cikoneng Anyer ini jadi lokasi favorit untuk selfie dan foto-foto. Selain itu panorama sunset yang indah juga membuat tempat ini semakin disukai para wisatawan.



Lokasi Sekitar Mercusuar

Menikmati Panorama dari Ketinggian di Mercusuar Cikoneng Anyer

Pemandangan dari ketinggian yang memikat. Foto: beritadaerah.co.id

Di sekitar Mercusuar Cikoneng Anyer, pengunjung juga bisa melihat reruntuhan bangunan menara lama yang kini menjadi lokasi titik nol km jalan Anyer – Panarukan. Ada juga demaga yang ada di sekitar lokasi. Menurut penjaga, dermaga ini baru dibangun tahun 2011 untuk memudahkan distribusi barang-barang menuju mercusuar. Dermaga ini juga biasa digunakan untuk memancing bagi mereka yang menyukai kegiatan tersebut. Jika Anda ingin memancing di sana, jangan lupa bawa peralatannya karena lokasi tersebut tidak menyewakan peralatan memancing.

Jelajahi keindahan alam Anyer lewat ketinggian Mercusuar Cikoneng ini, yuk!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com