Pantai

Menikmati Panorama Bawah Laut di Blue Bay Banyuwangi

Banyuwangi kini mulai memperlihatkan geliat pariwisatanya. Banyak spot wisata alam yang kian hari banyak menarik perhatian wisatawan dari berbagai daerah. Selain Pantai Tabuhan dan Pantai Pulau Merah yang terkenal, jangan lewatkan juga berwisata ke Blue Bay Banyuwangi. Berbeda dengan Green Bay yang menampilkan pasir putih menawan, di Blue Bay ini Anda akan dimanjakan oleh pesona bawah laut yang memikat. Seperti apa sih daya tariknya?

Lokasi Blue Bay Banyuwangi

Menikmati Panorama Bawah Laut di Blue Bay Banyuwangi

Blue Bay Banyuwangi. Foto: asliindonesia.net

Blue Bay Banyuwangi berlokasi di Desa Muncar di balik Semenanjung Sembulungan. Tempat ini sendiri masih masuk di kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Blue Bay sendiri lebih dikenal oleh masyarakat sekitar dengan nama Senggrong. Jadi, jika bertanya pada penduduk sekitar tentang arah Blue Bay, sebaiknya sebutlah dengan nama Senggrong.

Jika ingin menuju Blue Bay Banyuwangi, Anda bisa berangkat dari Pelabuhan Muncar dengan menyewa perahu nelayan setempat. Harga yang ditawarkan sendiri bervariasi, mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 800 ribu, tergantung seberapa pandainya Anda menawar. Jika ingin menghemat biaya sewa, sebaiknya berangkatlah bersama rombongan. Perjalanan hingga menuju lokasi sendiri memakan waktu sekitar 2-3 jam, tergantung kondisi ombak.

Lokasi Snorkeling Favorit

Menikmati Panorama Bawah Laut di Blue Bay Banyuwangi

Lokasi snorkeling favorit. Foto: kotaikan.blogspot.com

Begitu tiba di lokasi, Anda akan disambut dengan keindahan pantai pasir putih dan jernihnya air laut yang menggambarkan kesegaran. Karena memiliki keindahan panorama bawah laut yang indah, Blue Bay Banyuwangi menjadi salah satu spot snorkeling favorit. Para traveler akan dimanjakan dengan aneka biota laut seperti terumbu karang dan ikan-ikan yang mempercantik panorama bawah laut di tempat ini.

Perairan di Blue Bay Banyuwangi memang relatif memiliki ombak besar. Namun, jika Anda menuju ke tengah, Anda akan menemukan sungai (sunglon) yang disampingnya terdapat sebuah tonjolan daratan atau yang disebut Legon. Di area Legon ini, perairannya lebih tenang. Anda bahkan bisa beristirahat santai sambil naik di atas perahu tanpa perlu khawatir goncangan.

Nah, waktu terbaik berkunjung ke Blue Bay Banyuwangi ini sebaiknya pada siang hingga menjelang sore. Soalnya, Anda bisa dimanjakan oleh pemandangan matahari terbenam yang indah. Berencana mengunjungi spot wisata yang satu ini, travelers?

 

 

 

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com