Gunung Kota

Menikmati Pagi di Kebun Buah Mangunan




Trevelsia.com – Banyak sekali objek wisata yang bisa dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke Yogyakarta. Salah satu objek wisata yang akhir-akhir ini menjadi favorit bagi para wisatawan saat berkunjung ke Yogyakarta yakni Kebun Buah Mangunan. Lokasi wisata ini berada di Kecamatan Mangunan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta menuju Kebun Buah Mangunan kurang lebih ditempuh selama satu jam perjalanan. Cukup banyak arah penunjuk jalan menuju Kebun Buah Mangunan, wisatawan tak perlu khawatir saat melakukan perjalanan menuju Kebun Buah Mangunan.

Pemandangan pagi hari di Kebun Buah Mangunan

Pemandangan pagi hari di Kebun Buah Mangunan

Objek wisata ini berada di ketinggian 150-200 mdpl, jalan menuju Kebun Buah Mangunan ini berupa tanjakan dan berkelok, namun kondisi aspal halus dan jarang ada lubang sehingga nyaman bagi wisatawan yang akan menuju kebun buah ini. Di daerah Imogiri tersebut banyak sekali objek wisata yang berdekatan, sehingga wisatawan perlu terus melihat penunjuk arah ke Kebun Buah Mangunan. Tiba di pintu masuk Kebun Buah Bangunan, akan ada penjaga Kebun Buah Mangunan yang menarik tiket masuk, tarifnya 5000 rupiah per orang. Selanjutnya, wisatawan akan jalan menuju puncak dengan jalan yang kecil. Pengendara motor maupun mobil dapat membawa kendaraannya hingga sampai puncak, akan tetapi pengendara mobil yang tidak berani mengendarainya sampai puncak dapat memarkir mobilnya di danau dekat jalan menuju puncak Kebun Buah Mangunan.

Pemandangan Pegunungan Sewu yang bisa dilihat dari gardu pandang Kebun Buah Wonosari

Pemandangan Pegunungan Sewu yang bisa dilihat dari gardu pandang Kebun Buah Mangunan

Berada di ketinggian 150-200 mdpl membuat suasana pagi di kebun ini sangat sejuk. Apabila wisatawan berkunjung ke Taman Buah Mangunan di pagi hari, mata akan dilihatkan kabut tebal yang menutupi pemandangan hijau indah Pegunungan Sewu. Wisatawan dapat berjalan menuju puncak Kebun Buah Mangunan dengan berjalan kaki. Sesampainya di puncak, wisatawan bisa langsung menuju gardu pandang yang menjadi spot foto favorit wisatawan saat berkunjung ke Kebun Buah Mangunan. Gardu pandang tersebut langsung mengarah ke Pegunungan Sewu dan Sungai Oyo yang pemandangannya menyejukkan mata.

Ada dua waktu yang cocok bagi wisatawan saat berkunjung ke Kebun Buah Mangunan. Pertama, di pagi hari sekitar pukul 6 pagi karena wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan Puncak Kebun Buah Mangunan yang diselimuti oleh awan, wisatawan juga bisa menunggu hingga jam 8-9 pagi untuk melihat pemandangan hijau Pegunungan Sewu dan Sungai Oyo. Kedua, di sore hari menjelang matahari tenggelam karena pemandangan sunset  di puncak Kebun Buah Mangunan ini memanjakan mata.

Tertarik mengunjunginya?

Kebun Buah Mangunan, Bantul, Yogyakarta

Tiket Masuk : 5000 rupiah

Jam operasional : 05:00 s/d 18:00 WIB

Waktu tepat berkunjung : Pagi hari atau menjelang senja




Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com