Air Terjun

Menikmati Keindahan Tersembunyi Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Lumajang menjadi salah satu kawasan di Jawa Timur yang dikenal dengan keindahan alamnya. Salah satu yang paling tersohor mungkin adalah Puncak B29 yang sempat viral beberapa saat yang lalu di media sosial. Tak hanya itu, Lumajang masih menyimpan pesona keindahan wisata lain yang wajib dikunjungi. Seperti Air Terjun Tumpak Sewu yang menjadi salah satu favorit wisatawan saat berlibur di Lumajang. Sudah pernah ke sana?

Air Terjun yang Memiliki Keunikan Tersendiri

Menikmati Keindahan Tersembunyi Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Air terjun yang memiliki keunikan tersendiri. Foto: ksmtour.com

Air Terjun  Tumpak Sewu berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Air terjun yang satu ini juga dikenal dengan nama Grojogan Sewu. Ada keunikan tersendiri yang bisa dinikmati para pengunjung saat berada di sini. Air terjun ini memiliki banyak cabang aliran mata air yang menerjuni tebing tinggi hingga turun ke bawah. Inilah yang membuatnya menjadi salah satu air terjun yang tak biasa.

Aktivitas Menjelajah yang Seru

Menikmati Keindahan Tersembunyi Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Kegiatan penjelajahan yang menyenangkan. Foto: travel.detik.com

Awalnya Air Terjun Tumpak Sewu ini memang hanya ditujukan untuk anak muda yang hobi menjelajah. Hal ini disebabkan medannya yang masih belum begitu bagus sehingga perjalanan ke sana dapat menjadi tantangan tersendiri. Tapi seiring dengan semakin berkembangnya tempat wisata yang satu ini, air terjun tersebut jadi memikat perhatian keluarga. Jadi, kini mulai banyak wisatawan yang datang bersama keluarga mereka.

Berada di sekitar lokasi Air Terjun Tumpak Sewu juga nggak akan terasa membosankan. Pengunjung bisa melihat keindahan lokasinya dari ketinggian, yaitu lewat pos panorama yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Selain itu, Anda juga bisa menjajal trekking ke lembah air terjun. Wisata yang satu ini berkonsep ekoturisme yang akan dipandu oleh guide yang berpengalaman.

Tak hanya itu, pihak pengelola juga menawarkan konsep agrowisata salak di sekitar Air Terjun Tumpak Sewu yang banyak menarik perhatian keluarga. Di daerah sekitar air terjun memang banyak wisatawan yang menanam pohon salak. Anda bisa mengunjungi ke kebun mereka sambil menikmati salak yang dipetik langsung dari kebun. Wisatawan yang berminat menikmati paket wisata ini tinggal mendaftarkan diri langsung ke pihak pengelola.

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com