Pantai

Menikmati Keindahan Teluk Hijau yang Tersembunyi di Banyuwangi





 

Rasakan sensasi punya pantai pribadi di Teluk Hijau Banyuwangi. Foto : trevelsia.com

Rasakan sensasi punya pantai pribadi di Teluk Hijau Banyuwangi. Foto : trevelsia.com

Banyuwangi, sebuah kabupaten yang terletak di ujung paling timur Pulau Jawa. Letaknya yang berseberangan dengan Pulau Bali membuat Banyuwangi sering hanya dijadikan sebagai tempat singgah para wisatawan yang ingin berlibur ke Bali. Meski tak sepopuler Pulau Dewata namun kabupaten Banyuwangi juga menyimpan beragam destinasi wisata alam yang tak kalah indah dari Bali.

Salah satu wisata alam yang kini sedang populer di kalangan masyarakat khususnya anak muda yang senang melakukan traveling adalah Teluk Hijau atau yang biasa disebut Green Bay. Disebut teluk hijau karena warna air di teluk ini terlihat berwarna hijau. Teluk Hijau terletak di dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Sarongan, Pesanggaran, Banyuwangi. Atau berjarak kurang lebih 90 km dari pusat kabupaten Banyuwangi.

Untuk dapat sampai ke Teluk Hijau, para wisatawan harus menempuh perjalanan yang melelahkan. Selain jaraknya yang jauh, jalur menuju Teluk Hijau terbilang cukup sulit dan hanya bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi. Wisatawan harus melewati jalanan berkelok, hutan, hingga jalan bebatuan saat mendekati Teluk Hijau. Tapi jangan khawatir, saat menuju kesana kamu akan sering dimanjakan dengan pemandangan hijau khas pedesaan.

Semakin mendekati Teluk Hijau kamu akan melewati Pantai Rajegwesi. So, sambil menyelam minum air nggak ada salahnya kamu dan teman-temanmu mampir kesini. Saat memasuki kawasan Taman Nasuonal Meru Betiri kamu akan disambut pos pemeriksaan dan tiket.

Selepas membayar tiket masuk, pengunjung bisa langsung menuju ke tempat parkir di kawasan Teluk Damai. Dari sini terlihat pemandangan indah laut dengan deburan ombak yang menghantam tebing. Tapi, perjalananmu belum berakhir sampai disini. Untuk sampai ke tujuan akhir, pengunjung harus menempuh perjalanan menyusuri bukit kecil sepanjang kurang lebih 1,5 km dengan berjalan kaki. Jika kamu menemui sebuah pantai dengan banyak batu di tepiannya itu berarti perjalananmu tinggal sedikit lagi. Dari Pantai Batu kamu tinggal menempuh jarak 300 m hingga sampai ke Teluk Hijau.

Keindahan yang masih alami dan suasana yang sunyi membuat wisatawan betah berlama-lama di Teluk Hijau. Foto : trevelsia.com

Keindahan yang masih alami dan suasana yang sunyi membuat wisatawan betah berlama-lama di Teluk Hijau. Foto : trevelsia.com

Sesampainya di Teluk Hijau, rasa lelah setelah menempuh perjalanan panjang akan segera terbayar dengan keindahan panorama pantainya yang memikat. Karena lokasinya yang jauh dari keramaian membuat suasana di pantai ini cukup sunyi. Hamparan pasir putih yang luas, deburan ombak yang menghantam karang dan suasana sunyi yang menentramkan akan membuatmu betah ingin berlama-lama disini. Terdapat sebuah air terjun kecil dengan ketinggian sekitar 4 meter di sebelah kanan pantai. So, setelah puas bermain air laut kamu bisa langsung bilas di air terjun kecil ini. Tetap berhati-hati saat bermain karena banyak karang di pinggir pantai yang bisa saja melukai kakimu. Dan yang paling penting jangan lupa membawa bekal makanan karena tidak ada penjual makanan disini.

Bagaimana? Tertarik untuk menikmati keindahan alam di Green Bay Banyuwangi? Segera buat planning bersama teman-temanmu dan datanglah kemari saat liburan nanti. Happy traveling!




Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com