Inspirasi Kota

Menikmati Keindahan Sawah Terasering Panyaweuyan Argapura Majalengka

Jawa Barat dikenal sebagai salah satu lokasi di Indonesia yang memiliki banyak spot wisata yang mengandalkan keindahan alam. Bandung dan Bogor mungkin hanya sebagian kecil dari yang ada. Kini saatnya mengeksplor bentang alam Majalengka yang nggak kalah dengan destinasi wisata mainstream lainnya. Salah satunya adalah sawah terasering Panyaweuyan Argapura Majalengka yang memiliki pesona tersendiri.

Wisata Kekinian di Majalengka

Menikmati Keindahan Sawah Terasering Panyaweuyan Argapura Majalengka

Wisata kekinian di Majalengka. Foto: brilio.net

Sawah terasering Panyaweuyan Argapura Majalengka ini terletak di Desa Sukasarikaler, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Lokasinya sendiri berada di kaki gunung Ciremai yang menjadi salah satu gunung tertinggi di Jawa Barat. Sawah terasering ini mendadak populer sejak foto-foto keindahannya beredar di media sosial. Lokasi wisatanya pun dekat dengan Air Terjun Muara Jaya yang nggak kalah populer.

Panorama Sawah Terasering yang Indah

Menikmati Keindahan Sawah Terasering Panyaweuyan Argapura Majalengka

Sawah terasering yang jadi daya tarik utama. Foto: wisatajabar.com

Sebagian besar wilayah Kecamatan Argapura adalah perbukitan yang terjal. Ketinggiannya sendiri mulai dari 400 hingga 2000 mdpl. Kontur tanahnya yang memiliki kemiringan 24% – 40% inilah yang kemudian melahirkan sawah terasering Panyaweuyan Argapura Majalengka. Sawah ini digunakan para penduduk untuk bertani dan berkebun. Hasil bumi yang diungggulkan masyarakat sekitar antara lain daun bawang, padi, ubi jalar, bawang merah, dan sebagainya.

Keindahan sawah terasering Panyaweuyan Argapura Majalengka inilah yang menarik banyak wisatawan untuk mengunjungi lokasi tersebut secara langsung. Hamparan sawah berundak dengan warna kehijauan bagaikan permadani alami yang pesonanya menakjubkan. Nggak heran kalau tempat ini menjadi favorit para wisatawan, terutama pemburu fotografi.

Selain pemandangan sawah terasering Panyaweuyan Argapura Majalengka, Anda juga bisa mengabadikan berbagai pemandangan sekitar yang nggak kalah menarik. Mulai dari kemegahan Gunung Ciremai yang berdiri gagah hingga pemukiman penduduk yang ada di kaki Gunung Ciremai. Di bagian barat bukit, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan Lembah Cilongkrang yang terlihat hijau. Selain itu, panorama matahari terbit dan terbenam juga sayang jika dilewatkan, karena menyuguhkan keindahan tersendiri.

Berpetualang ke sawah terasering Panyaweuyan Argapura Majalengka bisa memberikan pengalaman tersendiri selama traveling. Saatnya mengeksplorasi wisata lain yang belum pernah dikunjungi yuk, travelers!

 

 

 

 

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com