Gunung Inspirasi

Menikmati Kedamaian Alam di Hutan Mati Gunung Papandayan Garut





Jawa Barat adalah salah satu daerah di Indonesia yang memiliki potensi kekayaan alam melimpah. Bandung mungkin salah satu kota yang populer sebagai tujuan wisata. Tapi, banyak juga daerah lain yang menawarkan panorama alam menawan. Garut adalah salah satunya. Hutan mati Gunung Papandayan dapat menjadi lokasi wisata akhir minggu nanti di Garut.

Keindahan di Balik Kesan Angker

Menikmati Kedamaian Alam di Hutan Mati Gunung Papandayan Garut

Di balik kesan angker, tersimpan keindahan. Foto: pikiran-rakyat.com

Hutan mati adalah salah satu kawasan hutan yang berada di sekitar Gunung Papandayan, Garut. Uniknya, bukan pepohonan rindang yang bisa dijumpai oleh pengunjung di sini, melainkan deretan pohon dengan batang menghitam dan tanpa daun. Hal ini terjadi karena kawasan hutan mati Gunung Papandayan tersebut terkena erupsi gunung yang terjadi pada 2002 lalu. Kalau dilihat sekilas, tempat ini memang terlihat angker. Tapi, sebenarnya tempat ini memiliki banyak keindahan di balik fenomena alami yang terjadi di sana.



Pemandangan Eksotis Mirip di Luar Negeri

Menikmati Kedamaian Alam di Hutan Mati Gunung Papandayan Garut

Pemandangan indah. Foto: piknikdong.com

Bermain di hutan mati Papandayan ini bisa memberikan sensasi tersendiri. Pemandangan ranting pohon menghitam dan tanah putih yang menjadi latar belakang bisa membuat pengunjung serasa di luar negeri. Mirip negeri dongeng yang biasa muncul dalam film fantasi. Karena berada di kawasan Gunung Papandayan, hutan mati menjadi salah satu spot yang populer di kalangan pendaki. Tempat ini juga menyajikan pemandangan matahari terbit yang indah. Jadi, nggak heran kalau banyak yang berburu sunrise di lokasi tersebut. Hanya saja, pendaki tak boleh membangun tenda di hutan mati. Ada spot camping lain yang bisa digunakan di sekitar area Gunung Papandayan.

Kondisi Sekitar Hutan Mati Gunung Papandayan

Menikmati Kedamaian Alam di Hutan Mati Gunung Papandayan Garut

Hutan mati Gunung Papandayan. Foto: kaskus.com

Hutan mati Gunung Papandayan ini terletak di sebelah camping ground Pondok Saladah. Nah, di sinilah pendaki diizinkan untuk membangun tenda. Di bagian bawahnya sendiri terdapat kawah yang hampir selalu mengeluarkan asap tipis dengan aroma belerang menyengat. Jika ingin mengunjungi tempat ini, disarankan Anda melalui jalur pendakian via Lawang Angin karena memiliki jalan yang lebih besar dan aman karena ada pos penjagaan.



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com