Pantai

Menikmati Fenomena Sunset di Pantai Walakiri Sumba

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki pantai yang sangat kaya. Bali dan Lombok mungkin jadi dua destinasi yang popular di kalangan wisatawan. Tapi, Sumba pun tak kalah dengan pesona kecantikan pantainya, lho. Sebut saja Pantai Walakiri yang memiliki keindahan memanjakan mata, terlebih di saat senja. Apa sih yang bisa kamu temukan di Pantai Walakiri Sumba?

Pantai Eksotis di Sumba Timur

Menikmati Fenomena Sunset di Pantai Walakiri Sumba

Pantai eksotis di Sumba Timur. Foto: kaburbentar.wordpress.com

Pantai Walakiri menyimpan keindahan yang eksotis dari Sumba Timur. Pantainya landai dengan hamparan pasir putih yang memikat. Lokasinya sendiri berada tidak jauh dari pusat kota Waingapu dengan jarak sekitar 24 km. Perjalanannya memakan waktu sekitar 30 menit dan sangat mudah diakses karena berada tak jauh dari jalan raya menuju arah Melolo. Pengunjung yang datang bisa menyewa mobil atau motor jika ingin mengunjungi pantai tersebut.

Mulai Ramai Dikunjungi Setelah Menjadi Lokasi Syuting Film

Nama Pantai Walakiri mulai populer sejak tempat tersebut menjadi lokasi syuting film PENDEKAR TONGKAT EMAS yang diproduseri Mira Lesmana. Sejak itu, foto pantai ini banyak berseliweran di berbagai media sosial yang akhirnya menarik minat pengunjung yang datang. Para pelancong kebanyakan ingin membuktikan keindahan pantai tersebut dari dekat.

Pantai Walakiri yang Penuh Keunikan

Menikmati Fenomena Sunset di Pantai Walakiri Sumba

Pantai yang penuh keunikan. Foto: thepicnicme.com

Pantai Walakiri bukan sekadar pantai biasa, tapi memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya berbeda dari pantai lainnya. Di sini, pengunjung bisa menemukan 2 jenis tekstur pasir yang berbeda antara yang terletak di tepi pantai dan pasir di area bekas laut yang surut. Pasir di tepi pantai memiliki butiran berwarna putih gading dengan tekstur seperti pasir pada umumnya. Sementara yang ditemukan di area bekas laut yang surut memiliki tekstur seperti semen basah yang kering dan mengeras. Ada batas yang jelas antara wilayah dua jenis pasir ini.

Selain itu, ada lagi keunikan Pantai Walakiri yang menjadi favorit pengunjung. Saat matahari terbenam, deretan pohon mangrove yang terletak di ujung bibir pantai membuat siluet yang unik. Dikombinasikan dengan sinar matahari terbenam keemasan, siluet ini menjadi kombinasi fenomena senja yang sempurna di pantai tersebut.

Penasaran dengan keindahan Pantai Walakiri di Sumba? Segera siapkan perjalananmu ke sana ya!

 

 

 

 

 

 

 

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com