Pulau

Mengunjungi Pulau Mapur, Sepotong Surga yang Menawan di Bintan

Keindahan alam di Indonesia sudah nggak diragukan lagi. Apalagi, setiap tahunnya banyak destinasi wisata dengan keindahan tersembunyi yang mulai tereksplor satu per satu. Kini, tak hanya Bali atau Lombok saja yang menjadi tujuan wisata. Pulau lain di Indonesia juga mulai menjadi primadona, salah satunya adalah Pulau Mapur Bintan. Apa saja sih daya tarik pulau ini?

Surga Tersembunyi di Bintan

Mengunjungi Pulau Mapur, Sepotong Surga yang Menawan di Bintan

Surga tersembunyi di Bintan. Foto: telusurindonesia.com

Pulau Mapur menawarkan keindahan alam yang masih begitu asri. Lokasinya berada di Kepulauan Riau, Kecamatan Bintan, Pesisir Kabupaten Bintan. Wisatawan yang ingin mengunjungi lokasinya bisa menggunakan transportasi umum yang disediakan Pelantar Indah Kijang. Tarifnya cukup terjangkau, tapi sayang hanya beroperasi di hari Selasa dan Sabtu saja.

Pulau Mapur belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, jadi panorama yang tersaji masih begitu asri. Sepanjang perjalanan, Anda akan disambut oleh keindahan pemandangan yang ada. Pengunjung juga dapat menjumpai beberapa pulau kecil yang terlewat selama perjalanan, seperti Pulau Kelong, Pulau Air Kelubi, Pulau Dendang, hingga Pulau Buton.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Pulau Mapur

Mengunjungi Pulau Mapur, Sepotong Surga yang Menawan di Bintan

Beragam kegiatan menarik di Pulau Mapur. Foto: galeribintan.blogspot.co.id

Ada beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan pengunjung selama berada di Pulau Mapur. Mulai dari memancing, berenang, jalan-jalan keliling pulau, atau sekadar bersantai menikmati suasana pantai. Jika ingin menikmati keindahan bawah lautnya, snorkeling bisa jadi pilihan. Lautnya dikenal memiliki pemandangan luar biasa, jadi sayang banget kalau sampai terlewat.

Uniknya, saat air laut surut, penduduk sekitar akan melakukan aktivitas mencari kerang di pantai. Kerang ini nantinya bisa diolah menjadi makanan khas daerah yang lezat. Aktivitas mencari kerang ini juga asyik dilakukan selama berwisata di sana, lho.

Penginapan di Pulau Mapur

Jika ingin menginap di sini, ada sebuah resort yang dapat menjadi lokasi menginap. Namun, jika Anda ingin merasakan sensasi kearifan lokal, ada beberapa rumah penduduk yang bisa digunakan untuk menginap. Berinteraksi dengan masyarakat setempat pastinya memberikan pengalaman liburan yang lebih menyenangkan.

Pulau Mapur ini masih terjaga kebersihannya. Jadi, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan saat berwisata ke sini, ya. Selamat liburan!

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com