Inspirasi Kota

Mengulik Taman Batu Granit Tanjung Bintang yang Pernah Populer di Lampung

Apa sih yang paling menarik perhatian saat berkunjung ke Lampung? Pantainya yang cantik atau bermain lumba-lumba di Teluk Kiluan? Tak hanya itu saja, Lampung juga memiliki obyek wisata lain yang siap membuat pengunjung terkesiap. Salah satunya adalah Taman Batu Granit Tanjung Bintang yang pernah populer sekitar tahun 2007 – 2008. Kulik kembali tempat wisata yang satu ini, yuk!

Potensi Wisata Alam yang Kini Terbengkalai

http://cdn-2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/taman-batu-granit-indah-tanjung-bintang-lampung_20150809_102612.jpg

Taman batu granit yang kini terbengkalai. Foto: tribunnews.com

Tempat wisata alam yang satu ini memiliki pemandangan yang begitu menakjubkan. Hamparan batu granit raksasa yang tersusun rapi secara alami. Lokasi ini dulunya sempat populer dan menjadi salah satu favorit di Lampung sekitar tahun 2007 – 2008. Sayangnya, pihak pengelola yang mengembangkan lokasi ini meninggal. Akhirnya, pengelolaan Taman Batu Granit Tanjung Bintang kembali ke tangan PTPN VII.

Saat masa jayanya dulu, Taman Batu Granit Tanjung Bintang selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat liburan. Sayang, kini tempat tersebut jadi terbengkalai karena pengelolaan yang kurang maksimal. Beberapa granit bahkan tampak penuh dengan coretan iseng dari pengunjung yang datang.

Kembali Diabadikan Pecinta Fotografi

Mengulik Taman Batu Granit Tanjung Bintang yang Pernah Populer di Lampung

Pemandangan indah dari atas batu. Foto: travelerien.com

Taman Batu Granit Tanjung Bintang memang sempat terlupakan. Tapi, kini kenangan akan kejayaan tempat tersebut kembali ditonjolkan oleh beberapa pecinta fotografi yang mengambil gambar di lokasi tersebut. Foto-foto taman batuan ini mulai meramaikan timeline media sosial kembali.

Jika naik ke atas batu, Anda memang dapat menyaksikan pemandangan perkebunan karet di sekitar lokasi yang tampak kehijauan. Panorama ini tentu saja sangat menarik perhatian bagi para pecinta fotografi. Bagi yang berjiwa petualang, berkunjung ke Taman Batu Granit Tanjung Bintang bisa memberikan sensasi penjelajahan tersendiri. Anda akan melalui kebun karet terlebih dahulu, lalu menapaki gunungan batuan yang tersusun di lokasi tersebut.

Waktu yang disarankan untuk berkunjung ke Taman Batu Granit Tanjung Bintang adalah pagi hari sampai siang saja. Lokasinya yang berada di tengah kebun karet yang sepi ini cukup rawan bila dijelajahi sore atau malam hari. Semoga pemerintah bisa lebih memperhatikan lokasi yang memiliki potensi wisata seperti taman batuan ini.

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com