Inspirasi Pantai

Mengulik Surga Tersembunyi di Pantai Kedung Tumpang Tulungagung




Mendengar nama Tulungagung mungkin yang terpikirkan adalah sebuah kota di Jawa Timur yang tidak memiliki daya tarik. Tulungagung memang tidak sebesar kota lain yang menjadi tetangganya, seperti Malang atau Surabaya yang menawarkan berbagai obyek wisata menarik. Tapi, tahukah Anda kalau ada surga tersembunyi yang beberapa waktu belakangan ini populer di media sosial? Pantai Kedung Tumpang Tulungagung jadi jawabannya.

Sekarang tak perlu bingung lagi mencari obyek wisata kalau sedang berlibur di kota ini. Pantai Kedung Tumpang Tulungagung dapat menjadi alternatif yang pas untuk liburan akhir pekan. Sebelum ke sana, simak dulu beberapa tips wisatanya berikut ini:

Keunikan di Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Mengulik Surga Tersembunyi Di Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Keunikan Pantai Kedung Tumpang Foto: piknikasik.com

Pantai Kedung Tumpang ini bisa dibilang punya keunikan tersendiri kalau dibanding dengan pantai lainnya. Sebenarnya, lokasi ini adalah sebuah laguna dengan karang dan batu kapur yang mengelilinginya. Laguna ini terbentuk dari hentakan ombak pantai yang kuat sehingga mengikis bagian karang yang ada. Proses alami ini kemudian membentuk kolam yang jadi daya tarik tersendiri.

Kalau biasanya di pantai kamu bisa melihat pasir dan bermain-main di pinggirannya, beda lagi jika yang dikunjungi adalah Pantai Kedung Tumpang Tulungagung. Di lokasi ini, pengunjung sama sekali nggak akan melihat pasir pantai di sepanjang sisinya. Yang ada hanya karang dan bukit kapur. Laguna ini juga memiliki air laut yang rasanya asin, meskipun tidak seasin air laut pada umumnya. Airnya yang jernih kebiruan adalah salah satu magnet yang membuat tempat ini seperti surga tersembunyi di Tulungagung.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Mengulik Surga Tersembunyi Di Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Kegiatan fotografi cocok dilakukan di Pantai Kedung Tumpang Foto: wisatabagus.co

Lokasi ini nggak seperti pantai kebanyakan, jadi kegiatan yang bisa dilakukan adalah berenang di dalam kolam yang memiliki air jernih. Tapi, pengunjung sebaiknya tetap waspada saat berenang karena bisa terkena hantaman ombak laut yang memang tergolong besar di kawasan ini. Panorama indah di Pantai Kedung Tumpang Tulungagung bisa menjadi daya tarik fotografi yang menarik. Bagi Anda yang ingin mengabadikan pemandangan di sini, jangan lupa bawa peralatan fotografi yang diperlukan. Suasana sekitar yang masih sangat alami bisa memberikan hasil fotografi yang indah.

Nah, karena pantai ini masih belum dikembangkan dengan baik, jadi fasilitas umum yang tersedia juga belum banyak. Hanya ada beberapa warung makan di sekitarnya yang disediakan untuk pengunjung yang lapar setelah berenang. Jadi, sangat disarankan untuk membawa perbekalan sendiri ketika berkunjung. Di sekitar Pantai Kedung Tumpang Tulungagung Juga belum disediakan penginapan atau homestay.

Akses ke Lokasi

Mengulik Surga Tersembunyi Di Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Panorama Pantai Kedung Tumpang Foto: piknikasik.com

Pantai Kedung Tumpang berada di Desa Pucanglaban, Tulungagung. Kalau menuju lokasi ini, rute paling mudah adalah lewat Blitar. Karena pantai ini memiliki arah yang sama dengan Pantai Molang, jadi ikuti saja rute menuju pantai tersebut. Papan penunjuk jalan yang tersebar cukup memudahkan wisatawan untuk menemukan lokasi pantainya. Perjalanan menuju lokasinya sendiri sebaiknya ditempuh dengan kendaraan sendiri, misalnya sepeda motor atau menyewa mobil karena angkutan umum yang minim di lokasi tersebut.

Berenang di Pantai Kedung Tumpang Tulungagung bisa menciptakan sensasi tersendiri yang membuat akhir pekan kian menarik. Segera jadwalkan rencana traveling ke area ini, yuk!




Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com