Pantai Pulau

Mengulik Pantai Kolbano, Pesona NTT yang Belum Banyak Dijamah

Indonesia punya potensi alam yang nggak perlu diragukan lagi keindahannya. Dari Sabang sampai Merauke, Anda bisa menjelajahi kekayaan alam di tanah air yang selalu membuat takjub. Misalnya saja tanah Nusa Tenggara Timur yang juga memiliki pemandangan alam eksotis seperti Pantai Kolbano. Dengan keunikannya, pantai ini memiliki pesona yang wajib banget dikunjungi, lho.

Perjalanan Menuju Lokasi yang Melelahkan

Mengulik Pantai Kolbano, Pesona NTT yang Belum Banyak Dijamah

Perjalanan menuju pantai yang penuh perjuangan. Foto: tourism.nttprov.go.id

Lokasi ini memang belum banyak dijamah wisatawan, mungkin karena perjalanannya yang cukup melelahkan. Untuk mencapai Pantai Kolbano, Anda akan menempuh jarak kurang lebih 3 jam berkendara dari Kupang. Kondisi jalannya yang berkelok, penuh tanjakan dan turunan curam membuat perjuangan jadi lebih ekstra. Tapi, pemandangan yang tersaji di sepanjang jalan patut diacungi jempol. Mulai dari deretan hutan yang hijau, sawah, hingga rumah penduduk sederhana akan menyambut Anda. Cocok banget menjadi obyek foto yang menarik.

Pantai dengan Kerikil Warna-Warni

Mengulik Pantai Kolbano, Pesona NTT yang Belum Banyak Dijamah

Kerikil warna-warni yang unik. Foto: tourism.nttprov.go.id

Begitu tiba di lokasi, Anda akan dikejutkan dengan keunikan pantainya. Pantai berpasir mungkin sudah biasa, tapi di Pantai Kolbano bukan itu yang akan ditemui. Melainkan, batu kerikil warna-warni yang nggak kalah cantik. Dilihat dari jauh, batuan ini terlihat berkilauan seperti kristal saat terkena sinar matahari.

Dilihat dari dekat, tekstur kerikil di Pantai Kolbano ini sangat bervariasi. Mulai dari bulat, oval, bahkan ada yang prisma. Warnanya juga beragam tak hanya hitam atau putih saja. Ada merah, peach, jingga, kehijauan, hingga merah. Ada juga batu yang memiliki motif mirip dengan marmer. Ini dia salah satu keunikan yang membuatnya beda dari pantai lainnya.

Keindahan Pantai yang Memikat

Mengulik Pantai Kolbano, Pesona NTT yang Belum Banyak Dijamah

Eksotisme pantai Kolbano. Foto: tourism.nttprov.go.id

Pantai Kolbano memiliki air laut berwarna biru bening yang memanjakan mata. Wisatawan bisa puas berenang di lokasi ini saat air laut tidak terlalu pasang. Daya tarik lainnya di Pantai Kolbano adalah batu raksasa yang berada di sebelah kanan pantai yang dikenal dengan nama Fatu Un. Batuan besar ini bisa menambah eksotisme Pantai Kolbano saat diabadikan lewat jepretan kamera.

Sayangnya, fasilitas di pantai ini masih belum begitu memadai. Tidak ada gazebo atau tempat berteduh saat bermain di pantai. Anda juga tidak akan menemukan restoran tempat makan di sana, jadi sebaiknya bawa bekal sendiri saat liburan ke sini. Sudah siap menjelajah Pantai Kolbano?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com