Kota

Mengintip Tempat Wisata Pagar Alam yang Menarik di Sumatera Selatan

Indonesia memiliki kekayaan alam melimpah yang sering menarik perhatian para penjelajah. Banyak tempat wisata yang tidak terlalu populer, tapi tetap menawarkan keindahan alam yang nggak kalah memikat. Misalnya saja wisata Pagar Alam di Sumatera Selatan yang memiliki beragam spot menarik yang sayang kalau dilewatkan. Saatnya jelajahi keindahan wisata yang satu ini, yuk!

Kota Cantik di Sumatera Selatan

Mengintip Tempat Wisata Pagar Alam yang Menarik di Sumatera Selatan

Kota cantik di Sumatera Selatan. Foto: panduanwisata.id

Pagar Alam adalah sebuah kota cantik yang berada di Sumatera Selatan. Jaraknya kurang lebih sekitar 298 km dari Palembang atau 60 km jika ditempuh dari Kabupaten Lahat. Wisata yang satu ini memang belum sepopuler destinasi wisata lainnya, tapi pesona wisata Pagar Alam memiliki daya tarik tersendiri. Kota ini memiliki suasana menenangkan dengan keindahan budaya, alam, hingga kearifan lokal yang menjadi daya tarik tersendiri.

Tebat Gheban

Wisata Pagar Alam yang satu ini sebenarnya merupakan sebuah danau yang lokasinya berada sekitar 2 km dari pusat kota. Danau ini menawarkan keindahan yang memikat mata, karena dikelilingi dengan pemandangan kehijauan dari pepohonan yang tumbuh di sekitar lokasi. Selain itu, ada beberapa gazebo yang terletak di sekitar danau dan bisa digunakan untuk beristirahat para pengunjung yang mampir di sana.

Kebun Teh di Kaki Gunung Dempo

Mengintip Tempat Wisata Pagar Alam yang Menarik di Sumatera Selatan

Kebun teh di kaki gunung Dempo. Foto: indonesiakaya.com

Kebun teh ini adalah wisata Pagar Alam yang paling menarik dan paling mudah dikunjungi. Akses jalannya sudah bagus dan lebar. Pemandangan Gunung Dempo yang menjadi latar belakangnya menciptakan keindahan tersendiri saat menjelajah di area kebun teh cantik ini. Nuansa kehijauan yang ditampilkan dari jajaran pohon teh di wilayah tersebut menjadi pemandangan yang menyegarkan mata.

Tangga 2001

Selain main-main di kebuh teh, jangan lupa mampir ke wisata Pagar Alam lainnya yaitu Tangga 2001. Lokasinya sendiri masih berada di area kebun teh. Anda bisa mampir ke sana sambil menghitung apakah jumlah anak tangganya memang benar ada 2001 sesuai dengan tahun pembangunannya.

Cughup Tujuh Kenangan

Cughup sendiri memiliki arti curug atau air terjun. Cughup sendiri merupakan salah satu wisata Pagar Alam yang banyak terdapat di wilayah tersebut. Salah satunya adalah Cughup Tujuh Kenangan yang memiliki pancuran paling tinggi dan besar. Perjalanan menuju lokasi ini penuh perjuangan, karena Anda harus trekking dan melalui kebun kopi terlebih dahulu.

Itu tadi beberapa spot wisata yang bisa Anda nikmati di Pagar Alam. Kapan main ke sini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com