Inspirasi Kota

Mengintip Keindahan Kampung Warna-Warni di Balikpapan, Nggak Kalah dari Malang!

Beberapa waktu yang lalu, nama Kampung Warna-Warni di Malang menjadi obyek wisata baru yang populer di media sosial. Beragam foto yang menampilkan keindahannya membuat banyak orang penasaran. Ternyata, hal ini turut menginspirasi daerah lain untuk mengembangkan spot wisata dengan obyek serupa. Kampung Warna-Warni di Balikpapan hadir untuk meramaikan peta wisata di daerah tersebut.

Perkampungan Penduduk yang Disulap Jadi Cantik

Mengintip Keindahan Kampung Warna-Warni di Balikpapan, Nggak Kalah dari Malang!

Perkampungan yang disulap jadi cantik. Foto: travel.kompas.com

Konsep Kampung Warna-Warni di Balikpapan ini nggak berbeda jauh dengan yang di Malang. Perkampungan dengan gang sempit yang terletak di Jalan Persatuan RT 3, Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, Balikpapan ini mungkin dulunya nggak menarik perhatian wisatawan. Tapi, warga sekitar bekerja sama dengan para seniman Balikpapan untuk menyulap kampung ini jadi lebih cantik. Proyek ini menghabiskan sekitar 8.000 liter cat untuk menghasilkan lukisan memukau di tiap sudutnya.

Ragam Lukisan Cantik Memenuhi Dinding dan Jalan

Mengintip Keindahan Kampung Warna-Warni di Balikpapan, Nggak Kalah dari Malang!

Lukisan yang memenuhi kampung. Foto: wisataterbaru.com

Memasuki Kampung Warna-Warni di Balikpapan, pengunjung akan langsung disambut oleh lukisan yang memenuhi dinding dan jalan. Warga dan seniman setempat bergotong royong untuk mewujudkan kampung wisata yang indah dan dapat menarik perhatian travelers di Balikpapan. Lukisan tiga dimensi ini dapat menjadi latar belakang foto yang membuat liburanmu lebih menarik.

Bisa Sekalian Wisata Ke Teluk Seribu, Lho!

Mengintip Keindahan Kampung Warna-Warni di Balikpapan, Nggak Kalah dari Malang!

Bisa sekalian menyusuri Teluk Seribu. Foto: satumedia.co

Tujuan pemerintah setempat menciptakan obyek wisata Kampung Warna-Warni di Balikpapan ini adalah untuk melengkapi wisata Teluk Seribu yang baru dibuka. Di ujung kampung, Anda bisa menemukan kapal-kapal bersandar untuk disewakan menyusuri Teluk Seribu. Satu kapal memiliki kapasitas 15-20 orang dihargai dengan Rp 300 ribu saja. Kapal yang memiliki kapasitas lebih besar dapat menampung 30 orang dengan biaya sekitar Rp 500 ribu. Namun, jika datang perorangan, nggak perlu khawatir karena ada kapal kecil dengan tarif sekitar Rp 20 ribu.

Menyusuri Teluk Seribu menjadi agenda wisata yang asyik selama berkunjung di Kampung Warna-Warni Balikpapan. Pengunjung dapat menyaksikan deretan pohon bakau yang tumbuh di sekitarnya. Nggak hanya itu, ada juga pasar buah, sayur, hingga warung yang menyajikan ikan bakar di pinggir teluk. Rencananya, pemerintah akan menyediakan paket wisata jika fasilitasnya sudah lengkap. Tertarik berkunjung ke sini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com