Air Terjun

Mengintip Keindahan Air Terjun Tukad Cepung Bali

Belakangan ini, Bali mulai menawarkan tempat wisata baru yang menarik perhatian para wisatawan. Jika selama ini Bali dikenal dengan keindahan pantainya, maka Anda kini bisa menjelajahi wisata air terjun yang belakangan tengah popular di Pulau Dewata. Tak kalah dengan pantai dan lautnya yang eksotis, air terjunnya pun menawarkan keindahan panorama yang menawan. Salah satunya coba intip air terjun Tukad Cepung Bali ini. Pastinya membuat siapapun jatuh cinta!

Air Terjun Cantik di Kawasan Bangli

Mengintip Keindahan Air Terjun Tukad Cepung Bali

Air terjun cantik di kawasan Bangli. Foto: punapibali.com

Air terjun Tukad Cepung Bali ini berada di desa Tembuku, Bangli. Akses menuju lokasi sebenarnya nggak sulit. Anda yang datang dari arah Denpasar akan lebih mudah tiba di tempat tujuan lewat jalur Bypass Ida Bagus Mantra, lalu belok kiri di Jalan Tegal Besar setelah simpang Pantai Siyut. Dari sini, ikuti terus jalan hingga menemukan petunjuk bertuliskan Tukad Cepung Waterfall.

Air terjun Tukad Cepung Bali ini sendiri menawarkan keunikan yang membuat siapapun jatuh cinta. Lokasinya yang dikelilingi lembah cantik membuat obyek wisata yang satu ini seolah surga tersembunyi. Terlebih karena lokasi air terjun berada di balik tebing tinggi. Selama perjalanan menuju lokasi, Anda akan disambut dengan panorama kehijauan sebelum dipertemukan dengan air terjun nan eksotis ini.

Jelajah Air Terjun Tukad Cepung Bali

Mengintip Keindahan Air Terjun Tukad Cepung Bali

Surga tersembunyi di antara tebing. Foto: kintamani.id

Dari lokasi parkir kendaraan, Anda diharuskan untuk trekking sekitar 20 menit untuk tiba di lokasi. Trekking ini menimbulkan sensasi tersendiri, karena Anda akan disambut oleh pemandangan lembah kehijauan, perkebunan, hingga sungai. Setelah itu, ada jalan setapak yang perlu ekstra hati-hati untuk melaluinya. Menuruni anak tangga satu per satu hingga bertemu dengan air terjun Tukad Cepung Bali.

Meskipun belum terlalu popular, tapi air terjun Tukad Cepung Bali ini mulai ramai pengunjung. Jadi, pilih waktu terbaik untuk menikmati pemandangan sambil main air di sana. Jangan lupa bawa kamera buat mengabadikan keindahan di area tersebut. Jangan lupa bawa baju ganti supaya lebih puas bermain air di lokasi tersebut.

Jika Anda berkunjung saat musim liburan, jangan kaget melihat lokasi air terjun Tukad Cepung Bali yang ramai oleh pengunjung. Jadi, sebaiknya datang lebih awal supaya tidak berdesakan di sana ya, travelers!

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com