Inspirasi Pantai

Menengok Keelokan Jember Lewat Pantai Pasir Putih Malikan

Pantai sering menjadi obyek wisata pilihan untuk melalui liburan yang menyenangkan. Terlebih banyak kawasan di Indonesia yang menawarkan keindahan pantainya. Selain Bali dan Lombok, Jember juga memiliki pantai cantik nan eksotis. Pantai Pasir Putih Malikan atau yang biasa disingkat Pantai Papuma menawarkan keindahan pantai yang membuat pengunjung betah ke sana.

Favorit Wisatawan di Jember

Menengok Keelokan Jember Lewat Pantai Pasir Putih Malikan

Favorit wisatawan di Jember. Foto: world-in-news.com

Jika ditempuh dari pusat kota Jember, Pantai Pasir Putih Malikan berjarak sekitar 40 km atau menghabiskan waktu sekitar 1 jam 15 menit jika ditempuh dengan kendaraan pribadi. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Jember sehingga selalu ramai ketika musim liburan tiba. Tak heran memang, karena keindahan yang ditawarkan memang begitu memikat.

Keindahan Pantai Pasir Putih yang Memikat

Menengok Keelokan Jember Lewat Pantai Pasir Putih Malikan

Pasir putih yang jadi daya tarik. Foto: reresepan.com

Sesuai namanya, salah satu hal yang menjadi daya tarik dari Pantai Pasir Putih Malikan adalah hamparan pasir putihnya yang berkilauan. Lokasinya bersebelahan dengan Pantai Watu Ulo yang hanya dipisahkan dengan sebuah bukit kecil. Uniknya, Pantai Watu Ulo justru memiliki pasir berwarna hitam.

Topografi dari Pantai Pasir Putih Malikan sendiri landai menjorok ke daratan yang menjadikan pantai ini cocok dikunjungi bersama keluarga. Air lautnya berwarna kebiruan jernih yang membuat segar saat dipandang. Saking jernihnya, Anda bisa melihat ikan-ikan kecil di antara karangnya saat air laut surut. Tapi, Anda mesti berhati-hari saat berkunjung kemari karena masih ada Bulu Babi yang bisa membuat kaki terluka jika terinjak.

Pemandangan alam di Pantai Pasir Putih Malikan ini tak hanya sebatas itu saja. Ada juga batu karang warna-warni yang menarik perhatian. Selain itu, kamu bisa melihat deretan karang yang membentuk pulau-pulau kecil di kejauhan. Masyarakat sekitar menamainya Pulau Batara, Pulau Guru, Pulau Kresna, Pulau Narada hingga Pulau Kodok. Wisatawan yang datang sering menjadikan pulau ini sebagai obyek fotografi yang memikat.

Berwisata ke Pantai Pasir Putih Malikan bisa menjadi pilihan menarik untuk menghabiskan liburan menyenangkan di Jember. Yuk segera liburan!

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com