Inspirasi Kota

Menelusuri Jejak Pedesaan di Desa Wisata Kembang Arum Yogyakarta





Travelers mana yang nggak jatuh cinta dengan pesona kota Yogyakarta. Tiap sudut yang dikunjungi seolah menawarkan memori indah bagi para wisatawan. Kota ini punya sederet pilihan wisata yang bisa dikunjungi sesuai dengan kehendak hati. Jika ingin merasakan alam pedesaan Jogja yang masih asri, Desa Wisata Kembang Arum Yogyakarta adalah pilihan yang tepat. Apa saja sih yang ditawarkan lokasi traveling yang satu ini?

Desa Indah di Lereng Gunung Merapi

Menelusuri Jejak Pedesaan di Desa Wisata Kembang Arum Yogyakarta

Berada di lereng gunung Merapi. Foto: liburanjogja.co.id

Desa Wisata Kembang Arum Yogyakarta ini terletak di lereng gunung Merapi. Lokasi persisnya berada di Kelurahan Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, sekitar 20 km dari pusat kota Jogja. Biarpun sedikit jauh, tapi pengunjung yang datang dijamin tak akan pernah merasa menyesal. Pasalnya, keindahan desa yang ada siap menyambut dan menghibur Anda dari perjalanan yang terasa melelahkan.

Memasuki desa, pengunjung akan disambut dengan pemandangan jajaran perkebunan salak di pinggir jalan. Tak hanya itu, hamparan sawah hijau dan sungai yang masih terlihat segar juga dapat membuat pengunjung terkagum-kagum sendiri.

Dikembangkan Oleh Masyarakat Sekitar

Menelusuri Jejak Pedesaan di Desa Wisata Kembang Arum Yogyakarta

Dikembangkan oleh masyarakat sekitar. Foto: yogyakarta.panduanwisata.co.id

Desa yang punya lahan sekitar 22 hektar ini dikembangkan oleh masyarakat sekitarnya. Awalnya, pengembangan Desa Wisata Kembang Arum Yogyakarta ini dimulai atas ide dari Hery Kustriyatmo yang mengajak masyarakat kembang arum untuk bekerja sama. Pemberdayaan ekonomi lokal dengan mengembangkan potensi alam yang dimiliki adalah tujuan dari desa wisata ini. Proses yang panjang ini ternyata memberikan hasil yang luar biasa. Kini, sudah lebih dari 65 ribu pengunjung yang datang, baik dari tanah air maupun mancanegara. Pembuktian inilah yang mampu mengantarkan Kembang Arum menjadi salah satu desa wisata favorit di Jogja.



Surga Outbound Bagi Para Wisatawan

Menelusuri Jejak Pedesaan di Desa Wisata Kembang Arum Yogyakarta

Surga outbound. Foto: yogyatrip.com

Tak hanya menikmati panorama alamnya saja, pengunjung yang datang juga dapat menikmati outbound seru hingga wisata edukasi di Desa Wisata Kembang Arum Yogyakarta. Outbound-nya sendiri mengombinasikan permainan tradisional dan modern, mulai dari balap egrang, bakiak, bambu dingklik, tarik tambang, hingga flying fox.

Pengunjung yang menikmati paket wisata di sini juga akan disuguhi makanan tradisional yang kelezatannya dijamin menggugah selera. Salah satunya adalah masakan yang dikenal dengan nama Dewi Kembar, berupa ikan bakar saus salak yang juga dilengkapi dengan oseng-oseng salak. Penasaran bagaimana rasanya? Segera jadwalkan liburan ke Desa Wisata Kembang Arum Yogyakarta ini, yuk!

Desa Wisata Kembang Arum Yogyakarta bisa menjadi lokasi wisata yang pas bagi Anda yang ingin merasakan suasana alam yang kental. Sampai jumpa di sana, travelers!



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com