Festival Kota Pantai

Menantang Angin dalam Event Tahunan Seru Bali Kite Festival 2016

Bali adalah salah satu destinasi wisata yang tak pernah kehabisan spot menarik untuk dikunjungi saat liburan. Selain menawarkan tempat wisata eksotis, ada juga festival tahunan yang layak dikunjungi untuk membuat liburan makin meriah. Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Pulau Dewata tersebut akhir bulan ini, jangan lewatkan Bali Kite Festival 2016 pada 23-25 Oktober di sepanjang pantai timur Padanggalak, bagian utara Sanur, Badung. Ratusan layang-layang yang siap menantang angin bisa memberikan sensasi liburan yang beda.

Event Tahunan yang Ditunggu Wisatawan

Menantang Angin dalam Event Tahunan Seru Bali Kite Festival 2016

Event yang menarik perhatian wisatawan. Foto: swiss-belhotel.com

Festival ini biasanya diadakan sekitar bulan Juli-Oktober, yaitu saat cuaca sedang berangin. Tanggal pastinya setiap tahun berbeda-beda, karena menunggu cuaca yang mendukung event tersebut. Bisa dibilang, festival ini adalah salah satu event tahunan di Bali yang ditunggu-tunggu oleh para wisatawan. Pecinta layang-layang dari dalam negeri akan beradu dengan mereka yang berasal dari mancanegara di Bali Kite Festival 2016. Anda bisa merasakan ribuan layang-layang memenuhi langit pantai yang membuat suasananya lebih indah.

Permainan Layang-Layang Bagian dari Budaya Bali

Menantang Angin dalam Event Tahunan Seru Bali Kite Festival 2016

Bagian dari budaya Bali. Foto: hstrip.org

Salah satu alasan diadakannya Bali Kite Festival 2016 ini karena layang-layang sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari masyarakatnya. Permainan ini jadi hobi yang digemari oleh anak-anak hingga orang dewasa, yang akhirnya tumbuh menjadi budaya di Pulau Dewata. Bahkan menurut budaya Hindu, layang-layang memiliki makna religius, yaitu persembahan untuk Dewa Rere Anggon. Sosok dewa ini dipercaya yang berperan melindungi area persawahan petani dari berbagai masalah hama.

Variasi Layang-Layang dalam Bali Kite Festival

Menantang Angin dalam Event Tahunan Seru Bali Kite Festival 2016

Variasi layang-layang. Foto: blog.airyrooms.com

Saat festival berlangsung, ribuan peserta akan memadati area pantai dengan membawa layang-layang jagoannya. Bentuknya bisa beragam, mulai dari layang-layang tradisional Bali berbentuk Babean (ikan), Janggan (burung), Pecukan (daun), dan bentuk modern lainnya. Anda akan dibuat takjub dengan kreativitas para peserta dalam membuat layang-layang jagoan mereka. Ukurannya juga macam-macam. Semakin besar ukuran, biasanya jumlah anggota kelompoknya semakin banyak. Juri akan melakukan penilaian mulai dari cara menerbangkan layangan, berapa lama waktu terbangnya, dan kemampuan layangan dalam mengikuti arah angin. Mulai penasaran? Jangan lewatkan serunya Bali Kite Festival 2016 nanti!

Siap ikut memeriahkan Bali Kite Festival ini, travelers?

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com