Inspirasi Kota

Menangkap Keindahan Relief Artistik di Pura Yeh Pulu Bali

Bali tidak pernah luput menjadi rekomendasi wisata utama di Indonesia. Ada banyak daya tarik yang ditawarkan oleh Pulau Dewata tersebut. Keindahan alamnya sudah pasti tak perlu dipertanyakan. Belum lagi kemunculan berbagai tempat hangout yang populer belakangan ini. Ingin mencicipi wisata budaya yang kental? Pura Yeh Pulu Bali bisa menjadi alternatif yang layak dikunjungi.

Daya Tarik Bagi Wisatawan Asing

Menangkap Keindahan Relief Artistik di Pura Yeh Pulu Bali

Pengunjung Pura Yeh Pulu sebagian besar adalah wisatawan asing. Foto: plesiryuk.com

Nama Pura Yeh Pulu Bali mungkin kurang familiar di telinga wisatawan lokal. Tapi, tempat tersebut menjadi surga tersendiri bagi para turis asing. Memang lokasi yang satu ini lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara yang ingin menikmati kebudayaan Bali yang kental. Pura ini tepatnya terletak di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali. Akses lokasinya sendiri sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi.

Relief dengan Sejuta Cerita

Menangkap Keindahan Relief Artistik di Pura Yeh Pulu Bali

Relief yang menceritakan sejarah agama Hindu. Foto: notesplusultra.com

Salah satu daya tarik Pura Yeh Pulu Bali adalah relief yang tepahat di dinding batu lokasi tersebut. Ada banyak cerita yang digambarkan dari ukiran ini. Jika ingin mengetahuinya, sebaiknya Anda mengajak guide yang memahami sejarah agama Hindu di Bali. Inti ceritanya sendiri berkisah tentang kehidupan masyarakat Bali kuno saat pemerintahan Kerajaan Badahulu. Tempat ini juga pernah digunakan sebagai lokasi bertapa Raja Bedahulu sebelum kalah perang tahun 1343 melawan Majapahit. Nama Pura Yeh Pulu Bali juga memiliki arti tersendiri. Menurut bahasa Bali, Yeh bermakna air dan Pulu adalah tempat untuk menyimpan beras yang mirip gentong.

Kegiatan di Pura Yeh Pulu Bali

Menangkap Keindahan Relief Artistik di Pura Yeh Pulu Bali

Dapat menjadi lokasi fotografi yang menarik. Foto: plesiryuk.com

Kegiatan utama di Pura Yeh Pulu Bali ini sudah pasti berkeliling sambil mengagumi keindahan artistik tempat tersebut. Pengunjung yang gemar berfoto juga bisa menemukan beragam obyek menarik untuk diabadikan. Sebagai tempat peribadatan, suasana tenang dan damai sudah pasti tercipta saat berada di pura ini. Kebanyakan pengunjung yang datang memang mereka yang penasaran dengan seni pahatan dinding batu seperti yang ada di pura tersebut. Biasanya, kunjungan ke pura ini masuk ke dalam list paket wisata yang ditawarkan oleh pihak tur. Tapi jika ingin berkunjung secara mandiri juga bisa kok.

Jika bosan dengan pantai di Bali, Pura Yeh Pulu Bali ini bisa menjadi rekomendasi yang menawarkan keindahan tersendiri, travelers.

Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com