Inspirasi Kota

Menangkap Keindahan Anggrek di Bali Orchid Garden





Bagi sebagian orang, merencanakan liburan ke tempat-tempat yang berhubungan dengan alam adalah hal yang bisa menyegarkan pikiran. Apalagi setelah melalui serangkaian aktivitas padat di kantor yang membuat stres. Bisa lebih dekat dengan alam adalah hal yang luar biasa menyenangkan. Kalau ingin melihat aneka bunga anggrek yang indah, Pulau Dewata kini punya Bali Orchid Garden. Destinasi wisata ini termasuk salah satu yang menarik perhatian para turis asing yang lagi berkunjung ke sana. Apa saja sih sisi menarik dari lokasi wisata yang satu ini?

Mengenal Bali Orchid Garden

Menangkap Keindahan Anggrek di Bali Orchid Garden

Bali Orchid Garden dibuka sejak tahun 1998. Foto: tripadvisor.com

Bali Orchid Garden terletak di Jalan Bypass Ngurah Rai, Denpasar. Kalau dari arah Sanur ke utara menuju Ubud. Tempat wisata ini udah dibangun sejak tahun 1998. Ada banyak koleksi bunga anggrek yang dijamin bisa memanjakan mata. Anda bisa mengunjungi tempat ini bersama rombongan tur maupun sendirian.

Salah satu hal yang menarik minat pengunjung di Bali Orchid Garden adalah area shade house. Bangunan unik berarsitektur Bali ini berbentuk kubah yang digunakan untuk meletakkan tanaman yang nggak terlalu memerlukan sinar matahari langsung. Saat pertama kali masuk, pengunjung biasanya akan ditawari apakah mau menggunakan jasa guide atau berjalan-jalan sendiri.



Rumah dari Ratusan Jenis Anggrek

Menangkap Keindahan Anggrek di Bali Orchid Garden

Menjadi rumah dari ratusan anggrek. Foto: baliorchidgardens.com

Bali Orchid Garden memiliki sekitar 800 jenis anggrek khas Indonesia, Jepang, Arab Saudi, dan negara lainnya. Pesona warna-warni dan keindahannya membuat para wisatawan betah mengunjungi taman bunga yang satu ini. Selain anggrek, Anda juga bisa melihat sekitar 200 jenis tanaman hias mahal lainnya, misalnya heliconia dan ginger.

Saat pertama kali masuk ke halama parkir, Anda akan disambut dengan patung Dewa Wisnu dan Brahma yang berdiri dengan gagah. Setelah membeli tiket, pengunjung akan diberikan minuman herbal yang cukup menyegarkan untuk mempersiapkan diri berkeliling taman. Memasuki area taman, aneka tanaman pakis dalam bentuk klasik bergantungan dengan cantik. Lalu pengunjung akan menemukan jalan setapak yang pinggirannya dihiasi dengan Kagawara Christie Low. Setelah itu, Anda akan dituntun untuk masuk ke sebuah terowongan kecil yang dipenuhi oleh tanaman hias dari berbagai mancanegara.

Fasilitas Lain di Bali Orchid Garden

Menangkap Keindahan Anggrek di Bali Orchid Garden

Bali Orchid Garden juga memiliki fasilitas lain yang memanjakan wisatawan. Foto: bernardbaliadvisor.com

Selain bisa melihat bunga, pengunjung juga dapat bersantai di gazebo yang ada di sana. Tempat ini bisa digunakan untuk beristirahat setelah lelah mengitari taman bunga. Ada juga kafe yang menyediakan aneka masakan bagi wisatawan yang lapar. Selain itu, jika ingin membeli cinderamata khas Bali, ada beberapa kios yang tersedia di lokasi tersebut yang dapat dijadikan sasaran wisata belanja setelah menikmati bunga-bunga cantik di sana.

Bali Orchid Garden dapat menjadi tempat yang pas untuk memanjakan mata saat liburan di Pulau Dewata. Berminat mengunjunginya?

 



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com