Gunung Inspirasi

Memanjakan Mata dengan Hamparan Hijau Kawah Wurung Bondowoso





Jawa Timur merupakan salah satu kawasan di Indonesia yang memiliki beragam pesona dan keindahan alam yang memikat. Belakangan ini ada banyak obyek wisata baru yang menarik perhatian pengunjung. Kawah Wurung Bondowoso adalah salah satunya. Hamparan rumput hijau di kawasan tersebut dapat menjadi daya tarik yang memanjakan mata para wisatawan. Ingin mengunjungi lokasi yang satu ini? Simak dulu panduan wisatanya di sini, yuk!

Obyek Wisata Altenatif Saat ke Kawah Ijen

Memanjakan Mata dengan Hamparan Hijau Kawah Wurung Bondowoso

Kawah Wurung terletak tak jauh dari Kawah Ijen. Foto: ketahui.com

Bondowoso mungkin lebih dikenal dengan pesona Kawah Ijen yang namanya sudah tersohor ke berbagai penjuru nusantara. Tapi, ada satu spot lagi yang tak jauh dari Kawah Ijen yang kini sedang populer di kalangan wisatawan. Kawah Wurung Bondowoso bisa jadi alternatif wisata saat sedang berkunjung ke Kawah Ijen. Lokasinya berada di Desa Jampit, Kecamatan Sempol, Bondowoso atau di sebelah barat area Kawah Ijen. Hamparan padang savana berwarna hijau ini dapat menjadi atraksi wisata yang memanjakan mata.

Akses Menuju Kawah Wurung Bondowoso

Jalanan menuju Kawah Wurung Bondowoso sebenarnya cukup mudah. Tapi, tantangannya memang belum semua jalan diaspal dengan baik. Jadi, pengunjung akan menemukan kawasan jalan yang sempit dan bergelombang, terutama saat memasuki daerah Sempol. Ada sebuah lokasi yang akan dijumpai pengunjung yang disebut Tanjakan Cinta. Kawasan ini berupa jalan yang bergelombang sejauh 100 meter dengan bagian puncak yang dikenal dengan nama Bukit Cincin.

Memanjakan Mata dengan Hamparan Hijau Kawah Wurung Bondowoso

Akses menuju Kawah Wurung tidak sulit. Foto: travel.kompas.com

Begitu tiba di kawasan Kawah Wurung Bondowoso, pengunjung bisa memarkir mobil atau motor di kaki bukit. Setelah itu, Anda bisa mendaki jalur setapak yang ada di antara ilalang hingga mencapai kaki bukit. Tidak perlu waktu lama buat mencapai puncak, yaitu sekitar 15 menit saja Anda sudah bisa menikmati pesona tak terbantah dari Kawah Wurung Bondowoso yang menawan ini.

Kegiatan di Kawah Wurung Bondowoso

Memanjakan Mata dengan Hamparan Hijau Kawah Wurung Bondowoso

Jangan lupa mengabadikan pemandangan indah di Kawah Wurung. Foto: setapak.com

Dari atas bukit, Anda bisa menikmati pesona Kawah Wurung Bondowoso yang memanjakan mata. Ada beberapa satwa yang berkeliaran di area padang rumput ini, misalnya kijang dan sapi. Kegiatan fotografi sudah pasti tidak boleh terlewatkan, mengingat kawah ini memiliki pesona yang indah. Tapi, kalau ingin melihat warna kehijauan di sini, datang saja pada musim hujan. Di musim panas, tempat ini cenderung terlihat kekuningan karena panas.

Kawah Wurung Bondowoso bisa menjadi alternatif wisata yang menarik setelah selesai menikmati Kawah Ijen. Berminat mengunjunginya, travelers?



Leave Comments

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com